Pelaksanaan Dana Silpa 2020 Tak Tuntas, Anggota BPD Sesalkan

foto: Pekerjaan Dana Silpa 2020 Desa Sanolo, Kecamatan Bolo.
Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Dana Silpa dikucurkan dari pemerintah buat Pemerintah Desa Sanolo kecamatan Bolo diduga bermasalah. Pasalnya, Hingga saat ini masih ada pekerjaan yang belum tuntas dikerjakan. Hal ini diungkap oleh salah satu anggota BPD setempat, Rasid S.Pd, Senin, (24/8).

Dikatakannya, Adapun pekerjaan yang belum dikerjakan yakni Drainase yang semula pekerjaannya diharapkan sesuai bestek dan Gambar, akan tetapi hasilnya tak sesuai diharapkan," katanya.

Mirisnya lagi, Dana ini adalah dana desa yang dicairkan pemerintah pusat melalui pemerintah desa akibat keterlambatan pekerjaan pemdes lalu bahkan dipolisikan," jelas anggota BPD ini. 

"anehnya lagi, pekerjaan ini terkesan asal asalan dikerjakan, Kan sayang anggarannya, apalagi kalau dana desa ini pernah bermasalah," akurnya. 

Ditambahkan anggota BPD Sanolo ini, Saat rapat beberapa waktu lalu dirinya pernah menolak akan pekerjaan ini karena akan muncul hal seperti ini," tambah Rasid. 

"dirinya berharap hal ini diperhatikan pemerintah Desa dalam hal ini, Kepala Desa (Kades) diminta segera tuntaskan pekerjaannya sesuai anggaran dan bestek gambarnya," pinta Rasid. 

Selaku anggota BPD dirinya akan menolak LPJ atas hal itu, kalau itu tak dituntaskan," ancam Rasid. 

Sementara itu, Usman selaku kepala desa Sanolo coba dikonfirmasi media ini di kantornya tadi dia menyatakan lagi di luar. Hingga berita ini diturunkan pihak pemdes dalam hal ini belum bisa dihubungi.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.