Dua Desa di Bolo, Laksanakan Seleksi Aparatur Desa

foto: H Gunawan S.Pd, Kasi Pemerintahan Kecamatan Bolo, Photo: RED.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Dua desa di kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Provinsi NTB akan melaksanakan penjaringan (Seleksi) Aparatur desa dalam waktu dekat ini. Pemerintah kecamatan melalui Kasi Pemerintahan H Gunawan S.Pd, adapun desa yang akan melaksanakan penjaringan desa Tambe dan Bontokape, ucapnya pafa awak media ini, Pada hari jum'at (15/1).

Berdasarkan penyampaian dua desa mereka telah membentuk panitia. Bahkan penetapan peserta di desa Tambe 4 orang dinyatakan lolos bahannya," ujar H Gunawan.

"Adapun pelaksanaannya pihak panitia akan melaksanakan Selasa (19/1) sesuai dengan jadwal yang direncanakan mereka," Tegas Kasi Pemerintahan.

Sementara itu, Desa Bontokape akan membuka pendaftaran peserta pada selasa (19/1) minggu ini, insyaallah seleksinya Bulan Februari," Tandasnya.

Selain Dua Desa tersebut, Desa Leu juga akan melakukan penjaringan aparatur desanya. Tapi hingga saat ini belum mereka tau apa telah dibentuk apa ngga panitianya, seperti dua desa tersebut," Tandas Gunawan.

Akan tetapi, Jadwal seleksinya dipastikan dalam waktu dekat ini untuk desa Leu," tambahnya.

Disisi lain, Peserta yang lolos di tiga Desa ini tak akan mendapatkan haknya untuk bulan Januari 2021. Kemungkinan mereka akan mendapatkan Haknya Bulan Februari. Beda dengan Desa Darrusallam yang melaksanakan seleksi Desember 2020 dan telah dilantik 6 Januari 2021 ini, secara otomatis kaurnya dapat haknya," tutur H Gunawan Kasi pemerintahan kecamatan Bolo.

"Kalau desa lain tak ada, karena tak ada yang kosong dan lowong aparatur desanya," tambahnya.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.