Akhirnya,Abidin Lolos Jadi Aparatur Ncandi dengan Angka 74 Benar

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Akhirnya, Abidin mampu lolos dengan angka 74 yang benar dari 75 soal yang dikerjakan. Ia mampu mengalahkan 4 peserta lainnya, dengan angka 72 benar, 49 benar, 43 benar, dan 39 benar.

Berdasarkan informasi dari para panitia, Pelaksanaan seleksi yang semula direncanakan akan mulai pukul 09.00 Wita akan tetapi, ditunda dan seleksi dimulai Sekira pukul 14.40 dan berakhir tepatnya pukul 16.15 Wita. 

Ketua Panitia Abidin menjelaskan bahww pelaksanaan seleksi diminta ditunda peserta, untuk mengacak soal. Pihak panitia sepakat demi amannya pelaksanaan proses seleksi aparatur desa tersebut," tutur ketua.

"Atas dasar kesepakatan tersebut, Panitia bersama badan pengawas mengacak soal 75 nomor tersebut sejak pagi pukul 09.00 Wita- sebelum pelaksanaan seleksi," kata Abidin.

Pantauan media ini, Proses pelaksanaan seleksi dikawal ektra ketat pihak Polsek, Babinsa, Satpol Pp, BPD, pemerintah desa, pada minggu 7 februari 2021.

Baca juga: Pemdes Ncandi Bentuk Panitia Penjaringan Kaur

Usai seleksi, Abidin ketua panitia, mengatakan soal sebanyak 75 nomor yang dikerjakan peserta akan diperiksa kebenarannya dari panitia bersama pengawas. 

Saat itu juga, Ketua Panitia meminta kepada peserta agar jawaban ditinggalkan untuk diperiksa, ungkapnya depan peserta sebelum pemeriksaan kunci jawaban.

Adapun peserta yang ikut seleksi  dijelaskannya dan hasil yang mereka raih yakni dari 75 nomor soal pilihan Ganda adalah 

 1.Andri S.Pd : Benar 43, Salah 32.

 2.Azhari Hasan  : 72 benar, Salah 3.

 3. Salahudin S.Pd: 39 Benar, Salah 36.

 4. Abidin S.Pd: Benar 74, Salah 1.

 5.Ali Akbar: Benar 49, salah 26.

Baca juga: Jadwal Pendaftaran Seleksi Aparatur Desa Ditambah, Abidin: Peserta Baru Satu Orang

Ditambahkan ketua, Dengan hasil ini, Abidin Syah dan dipastikan lolos sebagai Kaur desa Ncandi.

Baca juga: Lima Peserta Ikut Seleksi Aparatur Ncandi

Selain itu, Tambah Abidin setelah penjaringan ini dalam waktu dekat, "Insyaallah panitia akan mengajukan surat siapa yang lolos ini kepada pemdes dalam waktu dekat ini," tegasnya.

Baca: Penjaringan Aparatur Desa Ncandi dilaksanakan, Soal dibuat Team Kampus

Setelah pelaksanaan penjaringan peserta meninggalkan test dan menerima hasil dengan menandatangani berita acara seleksi dan sepakat terima dengan legowo hasil seleksi.

Baca juga: Walau Sakit, Ketua Panitia Penjaringan Tetap Ikuti Kegiatan

Proses pelaksanaan berlangsung aman dan nyaman.(KO.O4)


No comments

Powered by Blogger.