Jum'at Bersih, Pemdes Sumi dan Masyarakat Bersihkan Sejumlah Irigasi

Bima,KabaropisisiNTB.Com--Wujudkan Desa Sumi bersih dan asri Pemerintah Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat mengadakan kegiatan Jum'at bersih. 

Pemerintah Desa Sumi berserta masyarakat antusias membersihkan saluran irigasi. Menurutnya, Jum'at bersih ini akan terus tingkatkan supaya Desa Sumi bersih, agar masyarakat nyaman tinggal di Desa ini, ungkap Kepala Desa Sumi Masrun M. Ali kepada media ini, Jum'at (19/2/2021). 

"Ini akan menjadi langkah kami pemerintah Desa Sumi untuk menjadikan Desa Sumi menjadi Desa yang bersih dan asri ", tekadnya. 

"Saya sangat bangga dengan masyarakat, karena budaya gotong royong di Desa kami masih terus jaga, bisa lihat dari antusias masyarakat saat bersihkan saluran irigasi tadi", salutnya.

Tahap pertama kegiatan Jum'at bersih yang lakukan Pemerintah Desa Sumi di adakan di RT 12 RW 06 Kampung Woha, dan untuk minggu selanjutnya akan dilakukan di kampung-kampung lain, tuturnya. 

Selain membersihkan saluran irigasi, Pemerintah Desa Sumi meninjau lokasi pembuangan sampah liar yang meresahkan masyarakat karena bauh sampah tersebut membuat masyarakat disekitarnya tidak nyaman, pungkasnya. 

Tak lama kemudian Kepala Desa Sumi menyuruh jajarannya untuk membuatkan papan larangan pembuangan sampah tersebut. Hebat lagi Pemerintah Desa Sumi langsung memasang papan larangan sampah saat itu juga, ungkap salah satu warga.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.