Lolos Diskrining, 6 Nakes PKM Bolo divaksinasi Tahap Satu

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Dari 33 Tenaga kesehatan di Wilayah kecamatan Bolo yang bertugas di PKM setempat, Hanya 6 orang saja yang divaksinasi pada selasa 2 februari 2021 di lokasi setempat. Hal ini disampaikan Kepala PKM Bolo Nurjanah SKep, pada media ini.

Kegiatan Vaksinasi bagi tenaga kesehatan PKM setempat selain mencegah Covid-19 juga bertujuan meningkatkan sistem imun. Lanjut Nurjanah kegiatan Vaksinasi berlangsung di ruangan imunisasi PKM setempat, Selasa (02/02/2021).

Sambung Nurjanah, Skep, bahwa sejumlah Nakes setempat sudah dilakukan Skrining. Dari 33 pegawai yang diskrining, hanya 6 orang yang divaksinasi," ungkap Kepala PKM Bolo.

Sementara bagi 27 orang akan Divaksin belakangan. Tambah Nurjanah, dari sejumlah pegawai yang tidak dilakukan vaksinasi tersebut dikarenakan kondisi tubuh yang tidak stabil. Sebelumnya juga ada yang pernah terkonfirmasi positif Covid 19," tuturnya.

Dikatakannya lagi, Selain pernah terjangkit Covid, ada juga yang diabetes, hipertensi, riwayat jantung, hamil dan sedang menyusui," katanya.

"Adapun beberapa pegawai yang ditunda jadwal vaksinasi tersebut akan Divaksin pada tahap kedua, yakni tahap kedua akan dilakukan setelah 6 bulan kemudian.Setelah mereka stabil, mereka akan Divaksin 6 bulan kedepannya," Akur Nurjanah.

Sementara itu, dari sejumlah pegawai yang ditunda vaksinasinya itu juga termasuk dirinya. Ia mengaku sebelumnya pernah terkonfirmasi positif Covid 19.."Gak masalah sebenarnya saya biar yang lain juga mau kalau emang sebelumnya gak pernah terkonfirmasi covid," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk semua Nakes di PKM Bolo dan Rumah Sakti (RS) Sondosia akan mendapatkan jatah Vaksin. "Semuanya akan tetap divaksinasi," imbuhnya.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.