Pencitraan Gubernur NTB Jadi Senjata Makan Tuan, Pemberantasan Covid-19 dinilai Modus

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Reaksi negatif dari berbagai kalangan, baik dari masyarakat NTB maupun nasional kencang dialamatkan kepada gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah dan sejumlah pejabat yang ikut berfoto selfie ria saat mandi dikolam renang Kabupaten Lombok Utara, beberapa hari lalu.

Pasalnya, Berbagai tudinganpun kian bergelinding dan bermunculan. Bahkan ada warga NTB yang menyebut kalau upaya gubernur untuk memberantas penyebaran Covid-19 hanya modus untuk menghabiskan anggaran ditengah ancaman wabah yang mengancam masyarakat dunia saat ini.

Seperti yang diungkap, Rizal Diliyanto salah satu pengurus Lembaga Advokasi Pemuda Anti Korupsi (LAPAS) NTB secara tegas menuding tindakan gubernur dan pejabat bawahannya telah melukai serta melanggar protocol Covid-19," katanya.

"Apa yang dilakukan oleh pucuk pimpinan tertinggi NTB saat mengadakan kunjungan kerja di KLU pada Minggu (31/01/2021) kemarin, Peristiwa tersebut membuat publik semakin yakin kalau Anggaran pemberantasan Covid yang begitu besar tak lain sebagai modus untuk melakukan tindak pidana korupsi,"papar Rizal. 

Bukan hanya melanggar kode etik sebagai pemimpin daerah dan membuat geram masyarakat Indonesia, hal ini pun bisa berimpilkasi secara hukum dan membongkar mavia dibalik anggaran Covid itu sendiri, ujar aktifis mahasiswa kepada media ini, Senin (01/02/2021).(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.