Diduga Anggaran Perbaikan Jalan Baku Dialihkan untuk Proyek Perawatan Jalan Nggelu, Ada Apa?

Kabupaten Bima, KabaroposisiNTB.Com--Sudah puluhan tahun jalan di Dusun Baku, Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima tidak pernah di Perhatikan Pemerintah. Jalan yang sudah rusak parah pemerintah Kabupaten Bima terkesan tutup mata dan anehnya lagi Pemerintah Kabupaten Bima lebih memilih gelontorkan anggaran milyaran untuk proyek perawatan jalan di Desa Nggelu masih layak untuk di lintasi, ucap Suparman, S. Pd. Aktif pemerhati Pembangunan saat dikonfirmasi media ini, Rabu (30/6/2021). 

Suparman menilai Pemerintah Kabupaten Bima terkesan tidak mengakui bahwa Dusun Baku, Desa Sumi bagian dari Kabupaten Bima, sedangkan pada tahun 2019 lalu Bupati Bima (Indah Damayanti Putri, SE.) pernah berjanji di depan masyarakat Kecamatan Lambu di Pendopo tepatnya 2019 dia akan mengaspal jalan Dusun Baku, tapi pada kenyataannya sampai hari ini belum juga terealisasikan oleh Bupati Bima, ungkap Lelaki Kelahiran Sumi ini. 

Kata Man sebutan akrabnya, jalan Dusun Baku yang sejak berdirinya Dusun tersebut tidak pernah disentuh oleh Pemerintah Kabupaten Bima, sedangkan jalan lintas Nggelu yang baru saja di aspal oleh Pemerintah Kabupaten Bima sudah di anggarkan lagi tahun ini. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bima dalam hal ini Bupati Bima dinilai tidak profesional dalam melihat dan membangun Kabupaten Bima yang adil, tuturnya. 

"Janji Bupati Bima pada 2019 di Pendopo katanya jalan Dusun Baku akan diaspal bulan April 2020, namun sampai saat ini janji tersebut tidak terealisasikan oleh Bupati", ada Apa? tanyanya. 

"Kok malah jalan Nggelu yang di anggarkan tahun ini, ini namanya diskriminasi pembangunan. Saya sebagai pemuda Sumi yang kerap teriak menyampaikan aspirasi terkait jalan tersebut merasa di anak tirikan oleh Kabupaten Bima", katanya. 

Lebih lanjutnya, Suparman, S. Pd. telah melakukan konsulidasi dengan masyarakat Dusun Baku untuk aksi masa di depan kantor Bupati Bima dalam nagih janji Bupati Bima pada 2019 lalu, tegasnya.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.