Demo Tolak PKKM di Mataram, Masa Bentrok Sesama Masa Aksi

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Kejadian aneh dan lucu terjadi pasca demo tolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV masa aksi bentrok sesama masa aksi di depan kantor Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat. Demo biasanya masa aksi bentrok dengan polisi atau Pol PP, namun beda dengan yang lakukan oleh masa aksi kali ini, ungkap wartawan media ini saat pantau langsung demo di depan Kantor Gubernur NTB, Senin (9/8). 

Bentrok sesama masa aksi yang berlangsung singkat tersebut menjadi sorotan wartawan dan polisi. Pasalnya, kejadian seperti itu jarang ditemukan dalam sejarah gerakan mahasiswa. Aksi bentrok itu dipicu oleh satu aliansi yang memaksa maju di depan gerbang kantor Gubernur NTB, namun oleh aliansi yang duluan hadir di depan kantor Gubernur NTB tidak memberi jalan aliansi tersebut sehingga terjadi bentrok sesama masa aksi. 

Aksi bentrok sesama masa aksi tersebut mampu diredam kan oleh aparat kepolisian dan setelah bentrok terjadi humas dari aliansi tersebut kembali bermusyawarah, sehingga mendapatkan titik terang. 

Setelah insiden tersebut, unjuk rasa tolak PKKM berjalan normal dan masa aksipun melakukan Adzan dzuhur dan menyuruh seluruh masa aksi untuk melaksanakan shalat dzuhur.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.