Seleksi Aparatur Desa Bolo, Jender Jadi Sekdes, Iksan Lolos Sebagai Kadus

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Seleksi aparatur desa Bolo,Kecamatan Madapangga,Kabupaten Bima,NTB, tuntas dilaksanakan pihak panitia setempat, yang sempat tertunda selama berbulan-bulan. Pelaksanaan seleksi diikuti 11 peserta ikut sebagai Sekretaris desa (Sekdes) dari 12 peserta yang lolos bahan dan 2 orang selaku kepala dusun (kadus) yang dilaksanakan di aula kantor desa, pada Jum'at (1/10). 

Proses pelaksanaan seleksi dimulai pukul 14.30-16.30 dan berakhir dengan proses pengumuman peserta yang lolos sekitar pukul 19.00 Wita yang dikawal Anggota polsek dan Satpol PP wilayah Madapangga. 

Dari 11 peserta ikut seleksi Putri Andriani mampu lolos dengan jumlah nilai 64 dari 100 nomor soal yang dikerjakan. Sementara Iksan lolos dengan angka 33 dari jumlah soal 75 nomor. Hal ini disampaikan Ketua Panitia I.Putu Budiarta S.Pd,M.Pd, usai seleksi. 

"Ia menyampaikan adapun soal ini dibuat dari panitia lokal dan pihak kampus yang diacak sesuai nomor urut peserta saat seleksi tadi demi transparansinya pelaksanaan penjaringan aparatur desa Bolo," kata I Putu Budiarta. 

Tak lupa pula, I Putu Budiarta menjelaskan dari 12 peserta yang lolos bahan ikut seleksi 1 diluar daerah, jadi hanya yang ikut 11 peserta dan selaku sekretaris duta jender yang mampu ungguli dari peserta lainnya," tambah ketua panitia.

"semoga dengan hasil seleksi ini mampu diterima semua elemen. Pasalnya, kami selaku pihak panitia telah menjaga ini sejak awal sesuai komitmen kami sebagai pihak panitia demi majunya desa Bolo kedepan," tutur kasek SMAN Sanggar ini. 

Ditempat yang sama kepala desa Drs.H Muhtar H Idris, mengungkapkan dengan terselenggarannya pelaksanaan seleksi aparatur desa yang sempat tertunda selama ini, pihaknya merasa lega dan bahagia. 

"apapun hasil pelaksanaannya harus diterima oleh semua elemen masyarakat dan khususnya peserta," tegas Kades. 

Secara pribadi dan pemerintah desa, dirinya mengucapkan selamat kepada peserta yang lolos dan bagi yang ngga lolos diharapkan bersabar. Tidak lupa, ucapan terima kasih kepada pihak panitia yang telah bekerja selama ini," terang Muhtar.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.