HMS : Mangrove disamping Sebagai Tempat Berkembangnya Habitat Laut Juga Bisa Menjadi Obyek Wisata Handal

Keterangan foto: Saat HMS Meninjau Lokasi Penanaman Magrove.

SUMBAWA,KabaroposisiNTB.Com--Dalam membangun daerah di Pulau Sumbawa, Anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin ST,MT, Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) guna mengembangkan obyek wisata melalui penanaman Magrove.

Atas hal ini, secara langsunh HMS sapaan akrab H Muhammad Syafrudin, Beberapa waktu lalu Ia meninjau rencana penanaman 20 hektar mangrove yang dilaksanakan di Desa Teluk Santong Dusun Labuan Jontal Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa.

Ia menyampaikan, Anggaran dari rehabilitasi mangrove ini bersumber dari APBN yaitu Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup untuk seluruh Indonesia dan saya memonitor dibeberapa lokasi untuk dipulau Sumbawa. Pasalnya, saat ini dirinya juga ada di komisi IV," ungkap HMS.

"Dirinya berharap dengan mangrove yang ditanam ini dapat tumbuh dengan baik sehingga kelak bisa menjadi lokasi berkembangnya habitat laut seperti kepiting dan udang laut dan bisa menjadi obyek wisata," harap pemerintah pusat dan ia pribadi di Pulau Sumbawa umumnya.

Disisi lain, DPR Tiga Periode ini menambahkan Langkah ini sangat bagus sekali mengingat Pulau Sumbawa disamping memiliki luas darat untuk pertanian juga memiliki wilayah laut yang juga cukup luas, artinya daerah pesisir dipulau Sumbawa ini harus hijau juga dengan tanaman mangrove supaya ekosistim laut dapat berkembang dengan baik, demikian hms menyampaikan dalam releasenya kepada media.

Sementara itu, Putra menyampaikan bantuan pemerintahan pusat melalui Anggota DPR RI Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) H Muhammad Syafrudin ST, MT, untuk Penanaman Magrove ini patut diapresiasi dan didukung. Pasalnya, pelestarian laut juga sangat perlu mengingat wilayah kita juga dikelilingi laut," ucapnya. 

"Sosok HMS, tak diragukan lagi kepeduliannya terhadap pembangunan di Pulau Sumbawa sejak Tahap I hingga ketiga kalinya ini, apalagi saat ini dia ada di Komisi IV pertanian dan kehutanan. Selama ini, bantuan bagi para petani di Kabupaten Sumbawa telah banyak, dan bantuan lainnya, sukses selalu HMS, salam 4 Periode," tambah Putra.(RED)

No comments

Powered by Blogger.