Galian C di Sanolo PAD Kemana? Pemuda Kecewa

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Dengan adanya galian C, desa bisa mendapatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) akan tetapi di Desa Sanolo Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima,NTB, seakan dibiarkan saja oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat. Sementara itu, Galian C ada tiga titik dua di Dusun Muku dan Satu di Sanolo. Demikian disampaikan Azwar Pemuda Desa, Minggu (12/12).

Azwar mengungkapkan selama ini, kami perhatikan aktivitas galian C di desanya semakin banyak. Dulu di Sanolo saja, kali ini di Dusun Muku ada dua," ucapnya.

Disisi lain, Dari awal galian C ada di wilayah Sanolo, pemerintah desa tidak mau bergerak dalam mengurus Peraturan Desa (Perdes)nya," sesalnya.

Menurut Azwar, langkah ini merupakan langkah mundur dari pemerintah desa. Pasalnya, di Wilayah Kecamatan Madapangga apabila PT Bunga Raya Citra Lestari melakukan galian di desa desa tetap ada PADnya kok," kata dia. 

"Apakah memang kuat dugaan pemdes main mata atau sengaja ini tak diperhatikan. Disisi lain BPD jangan diam dong dengan hal ini," Tudingnya.

Sementara Sultan salah satu anggota BPD menyampaikan kami telah meminta pemdes membuat Perdesnya, akan tetapi sampai hari ini kami tak tau kelanjutannya. 

"Ia menjelaskan, sebagai Mitra pemdes dan wewenang kami aspirasi masyarakat telah kami sampaikan," kilahnya.

Hingga berita ini diturunkan, Pemdes setempat belum dilakukan konfirmasi.(KO.O6)


No comments

Powered by Blogger.