HMS Jadi Nara Sumber Sosialisasi di Universitas Samawa

SUMBAWA,KabaroposisiNTB.Com--Sosialisasi dan Seminar Nasional Kebijakan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup & Kehutanan di Universitas Samawa, dihadiri  H. Muhammad Syafrudin ST MM anggota komisi IV DPR RI dapil pulau Sumbawa, Dirjen penegakan hukum lingkungan hidup dan kehutanan bapak Dr.Rasio Ridho Sani, S.Kom.,MPM, direktur penyelesaian sengketa lingkungan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan RI, Dr Lahmuddin Zuhri SH, M.Hum Fakultas pertanian, Dekan Fakultas Hukum Universitas Samawa hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sumbawa yang di wakili oleh salah satu staf ahli Bupati, Kepala Dinas Lingkungan hidup,POKDARWIS, KPH di kabupaten Sumbawa, PT Samawa juta raya,PT Aman mineral,siswa siswi SMA di Kabupaten Sumbawa,Mahasiswa Dosen, dekan di lingkungan Universitas Samawa, dan kegiatan ini melibatkan banyak pihak termasuk masyarakat umum, kelompok masyarakat, KPH, Pokdarwis, mahasiswa, dosen di lingkungan universitas Samawa Hadir pada kesempatan tersebut,dilaksanakan Kamis (23/12) berlokasi di Kampus Samawa.

Selaku Nara sumber, HMS Menyampaikan Ia berterima kasih kepada Dirjen Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan RI DR Roi yang menyempatkan hadir dikampung halaman saya untuk memberikan edukasi tentang lingkungan yang diadakan melalui seminar ini," ungkapnya.

H. Muhammad Syafrudin selaku dewan penyantun UNSA menyampaikan akan mensupport perkembangan pendidikan di Pulau Sumbawa untuk semua perguruan tinggi terlebih kepada UNSA," tambahnya.

"Saya akan mengupayakan adanya kebun bibit untuk tanaman produktif yang besar dan dapat dipergunakan sebagai bank bibit yang kelak dapat dipergunakan sebagai sentral bibit untuk menjaga ekosistim NTB kedepan," janji HMS.

Pada kesempatan tersebut itu juga Dirjen Gakum Kemen LHK dan Kehutanan RI memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan dosen di fakultas hukum Universitas Samawa untuk melakukan studi banding tentang penegakan hukum dilingkungan kehutanan di Jakarta, dan rencana ini disambut hangat oleh peserta seminar dengan tepukan tangan.

Dekan Fakultas pertanian UNSA Heri Kusnayadi MP, menjelaskan bahwa secara langsung pemerintah memberikan perhatian khusus kepada masalah lingkungan, memberikan penyadaran kepada masyarakat dengan cara mengedukasi melalui sosialisasi merupakan suatu cara mengajak masyarakat untuk mau memikirkan keberlanjutan lingkungan hidup untuk anak dan cucu kita kedepan. 

"Keberadaan bapak haji Muhammad Syafrudin ST MM sebagai anggota komisi IV DPR RI dapil pulau Sumbawa, salah satu pihak yg mendorong terselenggaranya acara ini. Kedepannya acara seperti ini dapat lebih banyak dan lebih sering untuk di laksanakan dengan tujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk lebih ramah dan selalu menjaga lingkungan hidup," terang Heri Kusnayadi.

Ditambahkannya,kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita semua dalam rangka menyadarkan kita akan pentingnya lingkungan yg berkelanjutan," jelas Dekan Universitas Samawa ini.(Red,Ko.O1)


No comments

Powered by Blogger.