Kadis Perkim NTB Bantu Evakuasi Warga terdampak Banjir di Gunung Sari

LOMBOK BARAT,KabaroposisiNTB.Com--Provinsi Nusa Tenggara Barat kembali di landa bencana banjir, kali ini terjadi di Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara. Ketinggian banjir yang sangat luarbiasa itu direspon cepat oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat termasuk Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Nusa Tenggara Barat(Jamaluddin, S. Sos, MT.) terlihat jelas membantu evakuasi warga yang terdampak banjir di Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat. Sosok rendah hati ini terpanggil hati untuk membantu langsung warga yang terdampak, sehingga dia ikut melakukan evakuasi warga, Senin (06/12). 

Selain mengevakuasi warga terdampak, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman NTB (Jamaluddin, S. Sos.) juga menyalurkan bantuan nasi bungkus dan air mineral untuk warga korban banjir dusun barat kubur desa sesela kecamatan gunung Sari kabupaten Lombok Barat, ucap Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman NTB (Jamaluddin, S. Sos., MT.) kepada media ini. 

"Untuk sementara itu yang kita salurkan, dan kami dari Disperkim NTB tadi juga ikut membantu evakuasi warga yang terdampak, semua tim berkerja membantu warga", ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman NTB mengatakan belum tahu berapa jumlah warga terdampak banjir tersebut, kami tunggu data resmi dari BPBD NTB, katanya. 

"Iya untuk sementara jumlah warga terdampak belum diketahui berapa jumlahnya, nanti kita tunggu data resmi BPBD NTB, supaya kita tepat sasaran nanti kalau salurkan bantuan", tuturnya. 

Ditambahkannya, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman NTB mengharapkan semoga warga Nusa Tenggara Barat terlindungi dari bencana alam dan semoga bencana di NTB tidak ada lagi. Aamiin, harapnya.(RED)

No comments

Powered by Blogger.