Masyarakat Tani Desa Bolo Kembali Blokir Jalan, Tagih Janji Distributor


BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Aksi spontalitas pemblokiran jalan yang kedua kali dilakukan oleh masyarakat tani desa Bolo bertempat di cabang Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. Sabtu, (4/12) sekitar pukul 11 : 00 wita.

Masyarakat tani yang tidak ingin dicantumkan namanya mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kekecewaan kami terhadap distributor dan pemerintah kabupaten Bima, karena kemarin kami sempat melakukan pemblokiran jalan ini kemarin, seperti di lansir media ini, dan ini yang kedua kalinya kami lakukan pemblokiran jalan, sebut saja ahmad (samaran, Red).

“Kemarin kami blokir jalan, mendengarkan  ada solusi alternatif yang disampaikan oleh pak kades Bolo bahwa hari ini pupuk akan disalurkan sebanyak tujuh ton lima puluh kilo makanya kami percayakan hari ini ada pupuk yang disalurkan”, ujarnya.

Lanjutnya, kami menunggu dari pagi sampai sekarang pupuknya belum juga disalurkan untuk masyarakat. Jangan bohongi kami terus berikan kepastian kapan pupuknya disalurkan untuk masyarakat tani desa Bolo. 

“Kami tidak akan buka jalan sebelum pupuk yang dijanjikan kemarin salurkan hari ini”, tegasnya.

Rumor yang beredar di masyarakat, pihak distributor tak berani membagikan pupuk karena mendapatkan tekanan dari pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian, dan saat ini mereka sedang berkoordinasi. 

Sementara itu, kepala Desa Drs.Muhtar H Idris, dihubungi sedang bersama distributor dan pemerintah. dan pemblokiran jalan masih di lakukan, kemacetan di jalan lintas Sumbawa-Bima terlihat hingga berita ini diturunkan.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.