DANA MBOJO HI'I RO RA'A NDAI MBOJO

Artikel.

Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Ternampak sangat jelas, ada suatu muslihat ecek-ecek yang didesain untuk meruntuhkan bangunan martabat Dou Mbojo serta diarahkan untuk menciptakan rasa dan opini permusuhan tak beralasan dari rakyat kepada pemerintah, demi syahwat politik kekuasaan.

Betapa tidak, gerakan-gerakan sempalan sporadik yang amat jauh dari dukungan nurani murni masyarakat seolah menjamur di setiap sudut wilayah bahkan lebih nampak disengajakan untuk cipta kondisi politik dan kepentingan pragmatis personal pihak dan kelompok tertentu dimana masyarakat murni kembali dan selalu dirugikan.

Sampai kapan hal ini terus terjadi?! Sepanjang tidak ada kesadaran generasi culas untuk meninggalkan tabiat malas dan mementingkan perut sendiri serta hasil giat berburu rupiah dengan jalan demo dan menghasut digunakan untuk maksiat, sepanjang itu pula  daerah ini tidak akan pernah bisa maju.

Imbasnya nama baik dan kepercayaan pada Dana Mbojo jadi hancur, keinginan para pihak untuk ikut membangun juga terhambat karena sudah dihantui rasa dan kesan tidak aman dan tidak nyaman!!!!!

Sadarlah masyarakatku, jangan mau terhasut oleh generasi bandit yang mengkhianati ibu - bapaknya sendiri, generasi frustasi yang mau hidup enak dengan berpangku tangan dan semata mengandalkan kelincahan bahasa lidah yang tidak luput dari caci maki dan fitnah keji.

Para pendosa itu akan dihukum oleh alam ini, terkapar menjadi sampah masyarakat yang tidak akan lagi dapat mengerti arti cinta pada dana ro rasa karena rampasan haram yang mereka makan dan minum dalam maksiatnya telah mematikan nurani.

Ada pula, generasi berilmu dan berakhlak namun masih kurang sentuhan juga pendampingan dari dinas-dinas pemerintahan yang dihuni para pejabat keparat tanpa moral kebirokrasian yang murni. 

Generasi harapan ini dibiarkan jatuh bangun sendiri tanpa attensi ditengah perjalanan melelahkan untuk memberdayakan diri dan menggapai misi-misi keumatan.

Singkatnya, Rasa ro Dana Mbojo akan menjadi negeri makmur yang terberkati bila generasi sadar, masyarakat sadar dan penyelenggara kebijakan sadar untuk menjadikan iman dan taqwa sebagai landasan segala hal.
       ALLAHU AKBAR
       NKRI HARGA MATI
       ISLAM SAMPAI MATI.
IN SYAA ALLAH
KA SABUA ADE
KA SABUA RENTA
       RU'U DOU LABO DANA. (Red,Ko.O5)

No comments

Powered by Blogger.