Dinas PUPR Respon Cepat Perbaiki Ruas Jalan Wilamaci Monta

MATARAM,KABAROPOSISINTB.Com-- Aksi unjuk rasa pemblokiran ruas jalan Simpasai - karumbu, Kabupaten Bima, Dinas PUPR Provinsi NTB respon dengan cepat.

Aksi unjuk rasa yang di lakukan oleh warga Welamaci Kecamatan Monta, Kabupaten Bima  dengan berharap pemerintah Provinsi NTB segera untuk memperbaiki ruas jalan Simpasi - karumbu, yang dinilai sangat rusak parah, ucap raja pesisir selaku Korlapnya.

Sementara itu, pihak Pemrov NTB melalui Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, Dae Ridwan Sya, merespon dengan baik. Kadis PUPR menjelaskan, bahwa apa yang menjadi tuntutan dan aspirasi masyarakat kami tetap selalu siaga meresponnya. Namun semua tuntutan masyarakat bukan berarti langsung di atasi dengan apa yang dibicarakan, tentunya membutuhkan suatu proses, ucap kadis PUPR NTB.

Lanjutnya, sebenarnya ruas jalan Wilamaci tersebut, tidak masuk dalam penanganan program percepatan jalan 2020-2022. cuman menjadi persoalannya adalah  adanya tumpukan tanah yang dipermukaan aspal, yang dibawa aliran air disisi kiri dan kanan jalan.

 Saluran drainase jalan ditutup oleh masyarakat beberapa perumahan warga berada diatas saluran eksisiting), begitu juga gorong-gorong yang ada.

 Permasalahan lainnya adalah kebiasaan masyarakat untuk membuang limbah rumah tangga ke arah jalan, dimana jalan juga tidak dilengkapi dengan saluran yang memadai, paparnya.

Untuk penanganan sementara kami dari PUPR menghadirkan alat langsung di lokasi untuk membersihkan tumpukan material yang membuat jalan tersebut becek dll.

Kadis PUPR Provinsi NTB juga berharap kepada masyarakat Welamaci, tetap sabar karna suatu persoalan itu semuanya butuh proses, tuturnya.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.