Segudang Masalah, Eks IDP-Dahlan : Kadis Dikbudpora Coreng Bima Ramah Jilid II

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Bima terendah akibat kemampuan jajaran dinas Dikbudpora dalam hal ini, Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Zunaidin S.SoS tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Seperti halnya, diduga banyaknya dugaan PKBM fiktif, termasuk PAUD yang selama ini selalu mendapatkan anggaran dan masih banyak lagi hal lainnya.

Dengan adanya sederet permasalahan yang terjadi selama ini dikabupaten Bima dibawah kendali Zunaidin S.Sos MM, Selaku kepala Dinas dikbudpora dinilai Gagal dan syarat kegaduhan. Demikian disampaikan aktifis pegiat Anti Korupsi Ahmad Erik SH asli Langgudu.

Kata dia, Hal ini bukan tak mendasar 
seperti WB PKBM fiktif yang diduga kuat merugikan keuangan negara begitu banyak, belum lagi di dunia pendidikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) berdasarkan data akhir Badan Pusat Statistik (BPS) NTB, IPM kabupaten Bima berada di urutan ke 9 dari 10 Kota, Kabupaten se-Provinsi NTB.

Selain itu, Kadis Dikbudpora (Zunaidin, S.Sos) diduga kuat Otak dari sumber  kegaduhan pemerintah kabupaten Bima ada pada Dinas Dikbudpora, sebab dugaan kuat kejahatan yang paling terstruktur dan terorganisir disanalah tempat penampungannya. 

Karena sejauh ini belum ada satu terobosan capaian yang dilakukan Dinas Dikpora kabupaten Bima, malah dinas Dikpora hanya bisa merusak citra baik daerah lebih-lebih merusak  pemerintah Bima Rama jilid II.  

"Bukti lain ketidakmampuan dia dalam mengakomodir sekolah yang tidak layak lagi di pake untuk melakukan proses belajar mengajar tidak di perhatikan oleh Dikpora. Seperti di 
Dusun Baku Desa Sumi kecamatan Lambu dan sekolah di Desa Teke kecamatan Palibelo," tambah Ahmad Erik.

urutan tersebut menandakan kinerja dinas pendidikan kabupaten Bima sangat lemah dan nihil. Artinya anggaran 20% Porseni APBD daerah yang diperioritas untuk dunia pendidikan tidak ada peningkatan sama sekali ini membuktikan bahwa dinas Dikpora hanyalah dinas yang membebani uang negara.

Diakhir penyampaiannya, Selaku pendukung IDP-Dahlan meminta copot kepala dinas Dikpora kabupaten Bima.Apalagi bagaimana mau dijadikan Sekda, Mau dibawah kemana daerah ini, Urus pendidikan ngga besus. 

"Apabila ini tak diindahkan Bupati Bima, Aksi protes dan kecewa akan terus disampaikan. Kami mendukung untuk memperbaiki daerah, Termasuk menempatkan para pejabat di setiap OPD juga harus tepat bukan seperti Kadis Dikbudpora Zunaidin S.Sos ini," Ancamnya.

Hingga berita ini diturunkan Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Belum bisa dikonfirmasi atas hal ini.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.