Sampah di Event MXGP SAMOTA di Tanganin Secara SOP


MATARAM,KabaroposisiNTB.Com---sisa sampah yang berserakan selesai Iven MXGP SAMOTA berjalan sesuai dengan SOP.
Lautan pengunjung di momen Iven MXGP pada tgl 25,26/ Juni 2022, menghawatirkan persoalan penanganan dan pengolahan sampah. Namun, kolaborasi Dinas LHK Provinsi NTB, DLH Kabupaten Sumbawa, beserta komunitas lainnya berakhir dengan tuntas. Penanganan sampah dari mulai Iven hingga malam konser Slank, sebanyak kurang lebih 14 ton melalui pengelolaan timbangan di TPS. Untuk itu, LHK Provinsi NTB sudah menangani sampah sesuai dengan SOP dan tidak yang di khawatirkan.


Oleh karena itu, Kadis DLHK NTB Julmansyah, S.Hut.M.A.P, menyampaikan, bahwa persoalan sampah selama Iven MXGP SAMOTA di Sumbawa berjalan sesuai dengan SOP. Kami dari penanggung jawab terus upayakan penanganan sampah selama Iven MXGP selesai dan terbukti berakhir dengan tuntas, jelasnya.


Lanjutnya, sebanyak kurang lebih 14 ton sampah tim kami mengatasinya melalui timbangan di TPS Sumbawa. Untuk itu, tidak ada yang di khawatirkan karena kami belajar dari pengalaman MotoGP Mandalika lalu cara mengatasi persoalan sampah.


Dinas LHK Provinsi NTB menegaskan, untuk Iven kedepannya di NTB, kami akan mengupayakan untuk membuat Perda dalam menangani persoalan samapah, sehingga ini akan menjadi keseriusan kami dalam menuntaskan persoalan sampah di NTB, tuturnya.(AKBAR)

No comments

Powered by Blogger.