Taufikkurahman: Ketua DPW Partai Nasdem Diduga Tidak Paham Berorganisasi

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Kisruh yang terjadi di DPD Nasdem Kabupaten Bima tidak terlepas dari sikap otoriter dan arogansi seorang ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) , Sehingga menimbulkan berbagai persoalan di DPD Partai Nasdem Kabupaten Bima. Hal ini disampaikan Taufikkurahman, Jum'at (10/6).

Kendati persoalan di Bima yang antara lain Pileg 2019,Pilkada Bima  2020 dan persoalan pemberhentian pengurus berdasarkan selera Ketua DPD telah direspon oleh DPW Partai NasDem NTB dengan membentuk Tim pencari fakta yang terdiri dari Tim 1 Dan Tim 2 tahun 2021 lalu tak digubris dan diindahkan," kata Taufikkurahman. 

"Dimana Tim 1 saat itu, diketua oleh Ketua Organisasi dan keanggotan, Sekretaris saudari Baiq Chandra Herawati, anggota H. Faisal dan Saudara Multazam. Setelah tim pencari fakta telah menyimpulkan berbagai informasi dari pihak Fraksi dan pengurus yang lain, bahwa saudara ketua telah melakukan pelanggaran juga tak diindahkan," tuturnya. 

Adapun dugaan pelanggaran antara lain tidak profesional menjalankan organisasi pada saat pileg 2019 dan pilkada 2020.  Dan setelah tim investigasi selesai menjalankan tugas, Tim 1 mengagendakan pertemuan dengan Ketua DPW, tapi tidak diberikan ruang untuk melaporkan secara langsung hasil dari tim investigasi tersebut. Artinya Ketua DPW telah melakukan pembiaran terkait dengan persoalan yang terjadi di Bima," jelas Kader Nasdem telah dipecat ini. 

Ditambahkannya lagi, Dengan adanya Kondisi seperti ini terlihat Ketua DPW melindungi saudara ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bima yang jelas-jelas telah melanggar AD/RT Partai dan Peraturan Organisasi.

"Yang menjadi pertanyaan kami sebagai kader Partai Nasdem di Kabupaten Bima Ada apa dengan Ketua DPW Partai NasDem NTB?    sampai melindungi Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bima Dr Raihan Anwar M.Si yang terbukti telah melanggar AD/RT Partai. Dapat kami simpulkan bahwa Ketua DPW Partai NasDem tidak profesional dan cenderung bersikap subyektif dalam menjalankan roda organisasi. Sikap kepemimpinan seperti ini akan berdampak buruk pada Partai besutan Bapak Surya Paloh," Tukasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Ketua DPW Partai Nasdem belum bisa dikonfirmasi atas hal ini.(RED)

No comments

Powered by Blogger.