Diduga Proyek Siluman, Kades dan Warga Hentikan Pekerjaan

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Pemerintah Desa bersama Pemuda setempat memberhentikan proyek yang diduga siluman berlokasi di So Tolo Temba desa Mpuri kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, NTB. 

Aksi pemberhentian Proyek Saluran Irigasi So Tolo Temba yakni aspirasi DPRD Kabupaten Bima terindikasi siluman tidak mempunyai papan informasi dan surat pemberitahuan pemerintah desa Mpuri. Makanya dihentikan, demikian disampaikan Kepala Desa (Kades) Abdollah S.Pd, Pada Sabtu 9 Juli 2022.
Lanjut Kades, Ia tidak tau menau adanya proyek di So Tolo Temba karena tidak ada surat pemberitahuan administratif kepada kami pemerintah Desa Mpuri," tuturnya. 

"Kami bersama pemuda pergi cek lokasi bahwa benar adanya proyek di So Tolo Temba tidak mempunyai papan informasi dan lebih ironisnya tidak ada surat pemberitahuan, untuk sementara kami memberhentikan proyek tersebut," jelas Abdollah. 

Dirinya berharap pihak kontraktor hargai kami kami pemerintah desa 
 dan masyarakat. Kami senang adanya proyek yang masuk tapi berikan pemberitahuan secara administrasi.

Sementara itu, Aktivis Bima Makassar Furkan Pandora menduga kuat proyek tersebut siluman tidak memiliki papan informasi sedangkan pekerjaan sudah berjalan selama 5 hari. 

Pengawasan proyek tidak mau memberitahukan dan hanya diam sedangkan kami ingin mengetahui proyek tersebut dari mana, CV mana dan berapa pagu anggaran yang dikerjakan," imbuhnya.

Disisi lain, pihak pelaksana dilapangan asli Desa Campa coba dihubungi apakah benar ini proyek dia laksanakan melalui aspirasi Dewan belum ada tanggapannya.(RED)

No comments

Powered by Blogger.