Direndam Banjir, Puluhan Hektar Padi Di So Sori See Terancam Gagal Panen

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. Com--- Nasib naas melanda para petani di lahan So Sori See Watasan Desa Nggembe kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, NTB, akan terancam gagal panen. Pasalnya, lahan pertanian mereka terendam banjir. Peristiwa ini, terjadi Jum'at (29/12) , hal ini disampaikan Kepala Desa (Kades) Yusuf Azis pada media ini. 

Ia menerangkan, setelah dirinya mendapatkan laporan warga, melihat langsung kondisi lahan yang ditanami Padi para petani yang lahannya di rendam banjir. 

"Kondisi ini dia telah cek di lokasi, " katanya. 

Dikatakanya, adapun puluhan hektar tanaman padi di So Sori Se’e watasan Desa Nggembe,  kondisi tanaman padinya tertimbun jerami dan ranting pohon kiriman dari gunung.
“Lokasi lahan pertanian yang direndam banjir tepatnya depan Gudang PDKT. Yakni di jalan lintas Cabang Donggo – Bajo,” ujar Kades Nggembe, Jumat malam (30/12/2022).

Ditambahkan Kades, sebelumnya terjadi intensitas hujan sangat tinggi pada Kamis (29/12/2022), sekitar pukul 16.30 Wita. Memasuki malam hari, hujan belum reda sehingga terjadi banjir dan meluluhlantakkan lahan pertanian milik warga.
“Sebelum magrib warga mengeluarkan sendimen, ranting pohon dan jerami yang menimbun tanaman padi,” kisahnya.

Kades berharap tanaman padi milik warga tetap tumbuh subur. Yakni jauh dari gagal panen, sehingga warga tidak rugi. Semoga hasil panen tidak terganggu dan petani tidak merugi,” tutupnya.(RED)

No comments

Powered by Blogger.