Jadi duta ke Taiwan, Petani Sanggar Bangga Pada HMS

FOTO : Jadi duta ke Taiwan, Petani Sanggar Bangga Pada HMS

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. Com--- Ikuti magang ke Taiwan Taufikurahman asal  Desa Boro, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, NTB, Sebagai Petani Muda Millenial mengikuti magang yang merupakan Program kementerian Pertanian RI. 

Keterangan Foto : Taufikurahman Petani Milineal Asal Kecamatan Sanggar Desa Boro. 

Kata Taufikurahman, Program yang dimaksud yakni untuk memperdalam dan memperkuat keterampilan dan kompetensi yang ditentukan melalui bekerja dan belajar di keluarga petani Taiwan atau perusahaan, " ungkapnya. 


"Sebelumnya, dirinya mendapatkan Konfirmasi dari Duta Petani Milenial Kementan RI bang Ade Mbojo, Untuk dapat berpores dan melengkapi semua syarat yang di Tentukan Oleh Kementan RI melalui usulan H Muhammad Syafrudin ST MT, selaku DPR RI dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa),   Komisi IV Melalui Kementerian Pertanian RI, " tuturnya, Minggu (5/12). 


Ditambahkannya, bukan dirinya saja ada di Kabupaten Dompu, Sumbawa, pesertanya, " imbuh Taufikurahman. 


"Sebagai peserta magang Tani muda ke - Taiwan sangat berterimakasih kepada Aji SAFRUDIN Anggota DPR RI fraksi PAN ( Komisi IV) telah merekomendasi kita anak muda Pulau Sumbawa lebih-lebih kabupaten Bima, dan keyakinan pribadi saya bahwa program magang kementrian pertanian RI ini sangat luar biasa untuk pembangunan SDM dalam rangka Membangun Sektor Pertanian di Indonesia dalam melibatkan diri untuk wujudkan Kedaulatan Pangan Dunia, " ungkapnya. 


Harapannya setelah ini bagaimana kita sebagai peserta magang di dampingi terus oleh Kementerian Pertanian RI dan H. Muhammad Syafrudin sebagai Anggota DPR RI terus mendukung kegiatan kegiatan  Petani Muda di Pulau Sumbawa. 


Sementara itu, HMS selama bisa berbuat untuk para petani di pulau Sumbawa kenapa  tidak. Dirinya ada karena masyarakat, selama menjadi anggota DPR RI dan duduk di komisi IV, Ia berjanji tetap akan membantu para petani, " Janjinya.(MARLIN) 

No comments

Powered by Blogger.