Wakil BPD : Minta Kadis Perkim Evaluasi Ulang Penetapan Rumah Relokasi Hunian

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. Com--- Diduga ada kejanggalan atas penetapan rumah relokasi banjir di Desa Tambe , kecamatan Bolo, NTB. Hal ini terungkap setelah hasil laporan masyarakat di desa Tambe. Pasalnya, di bantaran sungai di desanya banyak warga yang mengeluh tidak mendapatkan rumah hunian. Demikian disampaikan Adinul Yakin selaku Wakil BPD desa Tambe, Minggu (25/12). 


"Sementara dilain pihak, dari desa lain, yakni Desa Leu dan Sondosia banyak mendapatkan rumah hunian tersebut yang diduga nama nama tersebut bukan korban banjir ( tak menetap di bantaran sungai)," Kata Adinul. 


Disisi lain, Warga desa Tambe yang mendapatkan tukar guling secara administrasi sampai detik ini belum jelas. Sementara Kunker RI satu akan dilaksanakan (kehadiran) beliau tinggal hitungan hari, ada apa dengan pemda Bima, " ujar Wakil BPD Tambe. 


Informasi media ini, ada huru hara di BTN relokasi, yakni terjadi pelemparan disaat ada pertemuan para pejabat membahas penetapan penerima rumah hunian minggu malam. Hal ini dibenarkan MAN Salah satu warga Tambe ditemui di Rumah Relokasi, Minggu (25/12) siang.(RED) 


No comments

Powered by Blogger.