Adinul Yaqin : Efan Limantika Figur Muda Potensial Menuju Udayana

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. COM---Pada tahun 2024 ada banyak figur muda yang akan tampil pada perhelatan kontelasi politik baik itu DPRD Kabupaten, Provinsi. salah satunya Efan Limantika, Putra asli Dompu ini adalah figur muda yang berani tampil untuk DPRD Provinsi NTB Dapil VI dari Partai Golkar. Demikian disampaikan Adinul Yaqin, Tokoh muda desa Tambe kecamatan Bolo, Kamis (19/2). 


Kata Adinul Yaqin, Ia mendapatkan bocoran dan keterangan dari beberapa simpatisan di Desanya, bahwa Efan Limantika adalah Purnawirawan Polri yang terpanggil hatinya untuk mewakili kepentingan publik, " Ujar Wakil BPD Desa Tambe. 


"Melalui usaha yang dia bangun King Mart, Efan Limantika begitu dekat dengan masyarakat, tidak heran dukungan masyarakat begitu besar untuknya saat ini, " Tutur Adinul Yaqin. 


Ditambahkannya, Figur muda purnawiran Polri ini rela berhenti dari Kepolisian RI hanya untuk mengabdi kepada masyarakat. Disisi lain dukungan keluarga dan masyarakat di Kabupaten Dompu begitu besar atas sosok muda sederhana dan berwibawa ini. 


"Sebabnya dukungan kepadanya terus mengalir baik dari kalangan muda, mak-mak serta tokoh agama baik di kecamatan Madapangga dan Bolo, ini informasi dari simpatisan yang ada, " jelas tokoh pemuda desa Tambe. 


Informasi didapatkan dirinya, pencalonan Efan limantika ini menyingkirkan pesaing pesaingnya dalam pencalonan di Partai Golkar NTB dapil 6 Yang mewakili kabupaten Dompu, Bima serta Kota Bima. 


Lebih lanjut Adinul Yaqin menjelaskan, Tersingkirnya wajah lama dan figur tua pada Golkar NTB adalah tanda Efan Limantika di lihat dapat mewakili kepentingan publik.  Popularitas berbanding lurus dengan pengaruh, sebabnya Efan Limantika patut di perhitungkan dalam Pemilihan Legislatif 2024 nanti. 


"Masuknya pengusaha dalam dunia politik memang bukan hal yang baru, sejak Orde Baru banyak dari pengusaha barafiliasi dengan Pemerintah hingga Militer, mereka inilah rentseking (pemburu rente). Sementara Efan Limantika bukan seorang pengusaha besar, Efan Limantika hanya sebatas Purnawiran Polri yang sebatas berikhtiar untuk maju dalam Pileg 2024," ungkapnya. 


Saya sebagai orang terdekatnya melihat, bang Efan ibarat mewakili purifikasi dan "Politik garis lurus" , yaitu mewakili figur- figur muda yang menginginkan perubahan di tubuh pemerintah dan politik itu sendiri yang memang sejak lama suara mereka tidak diakomodir, hadirnya Bang Efan membawa angin segar, ditambah lagi Bang efan cukup dekat dengan pemilih tradisional.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.