Serap Aspirasi Warga Desa Ntori, Duta Demokrat di Udayana Laksanakan Reses

Kabupaten Bima, KabaroposisiNTB. COM___Sosok H.A.Rahman H. Abidin,SE, yang dikenal ramah serta sederhana, yang saat ini sebagai Anggota DPRD Provinsi Gelar kegiatan Reses di Desa Ntori Kecamatan Wawo, Pada Minggu (19/02). Kegiatan Reset tersebut 
di hadiri Kepala Desa Ntori Algie Syarief,S.Sos dan Perangkat Desa, Ketua BPD Desa Ntori Suryadin AR, para tokoh agama, tokoh wanita, tokoh masyarakat. 

Aji Man menyampaikan Masa reses merupakan masa penting, sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan di DPRD.

"Dengan konstituten Daerah Pemilihan (Dapil) NTB VI Reses masa sidang ini berlangsung dari tanggal 15 sampai tanggal 22 Februari 2023 sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Rapat Banmus bersama Pemerintah Daerah, Anggota DPRD mengisinya dengan kunjungan ke daerah pemilihan untuk menjemput aspirasi masyarakat/konstituen masng-masing," jelasnya, 

Dalam Reses ini, warga dimintai untuk menyampaikan  aspirasi, masukan dan  masalah yang terjadi di masyarakat Desa Ntori. Sejumlah  warga menyampaikan masukan yakni berkaitan dengan pengadaan perpipaan air, Posyandu Desa, Lapen jalan kuburan, pengadaan pasar dan lain-lain.

Setelah itu, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaga legislatif.

"Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam Musrenbang tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten," katanya.

Anggota DPRD Provinsi NTB dari Fraksi Partai Demokrat ini menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan akan minta Pemerintah Provinsi NTB untuk diprioritaskan. Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga," ujarnya. 

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu, Aji Man mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat Desa Ntori.

Sementara Kepala Desa Ntori Algie Syarief,S.Sos mengatakan kedatangan anggota DPRD Provinsi NTB Dapil VI H.A. Rahman H.Abidin,SE di Desa Ntori Kecamatan Wawo merupakan sebuah harapan besar bagi masyakarat Desa Ntori yang dinantikan. Sehingga aspirasi yang disampaikan oleh warganya menjadi sebuah prioritas yang harus disampaikan kepada Pemerintah Provinsi melalui reses anggota DPRD Provinsi NTB ini.

"Terimakasih atas kehadiran H.A. Rahman H.Abidin,SE dalam mendengarkan aspirasi yang disampaikan oleh warganya, semoga hubungan ini menjadi silaturahmi yang lebih baik. In syaa Allah akan menjadi skala prioritas kedepannya." tutup Kepala Desa Ntori Algie Syarief saat diwawancarai secara langsung oleh Pimpinan Media Mbojo NTB News diruang kerjanya.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.