HMS Gelar Sosialisasi 4 Pilar bersama ORARI Sumbawa dan Memberikan Bantuan Perangkat Komunikasi Mutakhir

Foto: Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar HMS Bersama Keluarga Besar Orari Sumbawa. 


SUMBAWA, KabaroposisiNTB. COM--- H Muhammad Syafrudin ST, MT, atau lebih akrab disapa HMS anggota DPR RI partai PAN tiga periode saat ini duduk di komisi IV selalu melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dan pada kesempatan itu juga dirinya memberikan bantuan perangkat kepada ORARI di Kabupaten Sumbawa untuk komunikasi. 


Seperti biasa di setiap kegiatan sosialisasi 4 Pilar tap MPR RI, HMS selalu menjelaskan keberadaan negara yang terdiri dari beribu pulau dan suku serta adat istiadat yang berbeda beda tetap satu guna mencintai NKRI. 


"Bhinneka Tunggal Ika menjadi acuan dan pegangan kita dalam berbangsa dan bernegara, "' ajaknya pada peserta sosialisasi 4 Pilar yang sebagian besar keluarga ORARI lokal Sumbawa, Kamis (25/3). 


Lebih lanjut, HMS mengungkapkan selama bisa berbuat untuk kepentingan umum kenapa tidak. Apalagi keperluan komunikasi untuk masyarakat, seperti perangkat ORARI untuk Sumbawa. 


HMS menyampaikan bahwa di Kepramukaan dia kerap menjadi operator jika ada Jambore On The Air baik di Tingkat Nasional maupun Internasional, jadi baginya untuk dunia komunikasi di udara bukan hal baru baginya, demikian HMS menyampaikan yang juga memiliki Call Sign ORARI YD 0 AIL tersebut. 


Pada kesempatan itu juga Kandidat Doktor Kampus Brawijaya Malang ini memberikan bantuan alat perangkat komunikasi Mutakhir bagi komunitas ORARI lengkap Sumbawa. 


"Ia berharap bantuan ini dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat luas serta dipelihara, " Harap HMS. 


" Dengan bantuan dan uluran tangan HMS yang juga merupakan anggota ORARI dengan Callsign YD0AIL ( Yangki Delta Zero Alfa India Lima ) paham betul dengan peran dan kondisi ORARI sehingga permohonan kami dikabulkan, " Ungkap Sagenta, Minggu (27/3). 


Dikatakannya, Alat ini untuk membantu ORARI Lokal Sumbawa dan Sumbawa Barat dalam bentuk Radio POC Gateway dimana alat komunikasi digital  ini akan tersambung dengan Radio HT Analog dan mampu berkerja pada jarak jangkau tanpa batas selama daerah itu terjangkau Oleh Station Pancar Ulang dan bisa dipakai dari luar negeri selama lawan bicara di luar negeri terkoneksi dengan jaringan internet, " fungsinya kata Sagenta. 


"Jadi rekan-rekan anggota Sumbawa , Dompu dan Lombok bisa mendengar panggilan HMS dari Jakarta, " Tambahnya. 


"Harapan dirinya dengan bantuan ini ORARI paling tidak sudah bisa mengatasi  kesulitan-kesulitan khususnya di daerah-daerah yang masih mengalami blankspot atau belum ada jaringan handphone /seluler, " Katanya. 


Selain Itu, Komunuras ORARI Sumbawa berharap juga agar alat yang sama bisa di berikan kepada ORLOK Bima dan Dompu sehingga konektifitas jaringan bisa bertambah lancar SE pulau Sumbawa. Dan yang paling khusus kami berterimakasih sekali atas bantuan ini, beliau adalah anggota dewan yang rendah hati dan tahu betul apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Khususnya kami ORARI Lokal Sumbawa. 


Disisi lain, Dengan sosialisasi 4 Pilar tersebut akan menambah nilai-nilai kebangsaan dan nilai patriotisme anggota Orari di kancah internasional sebagai duta bangsa di udara. (MARLIN) 


No comments

Powered by Blogger.