Jaga Kondusifitas di Bulan Ramadhan, Kapolres Bima Keluarkan Sejumlah Himbauan

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. COM___Dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif pada Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2023 M, Kapolres Bima Polda NTB, AKBP Hariyanto, SH, S.I.K., mengeluarkan sejumlah himbauan.

Menurut Kapolres Bima, lewat Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka, himbauan ini dikeluarkan guna mewujudkan suasana yang khidmat dan khusyu selama pelaksanaan ibadah puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri nantinya.

Dalam himbauannya tersebut, AKBP SH.,S.I.K., Hariyanto, meminta kepada seluruh masyarakat khususnya di Wilayah Hukum Polres Bima untuk sama-sama menjaga kondusifitas, dengan cara ;
Pertama, Masyarakat diminta untuk meningkatkan iman dan takwa dengan memperbanyak ibadah, dan menghindari kegiatan tak bermanfaat yang dapat mengurangi nilai ibadah puasa. 

Kedua, Masyarakat diminta untuk tetap menjaga toleransi dan saling menghargai antar umat beragama.

Ketiga, Diminta untuk tidak menyalakan kembang api yang dapat mengganggu dan membahayakan warga sekitar, serta dilarang menyalakan kembang api di dekat rumah ibadat dan fasilitas umum.

Keempat, Dilarang berkendara dengan cara kebut-kebutan, mengadakan balapan liar, dan menggunakan knalpot ‘Brong’.

Kelima, Terakhir, masyarakat diingatkan agar selalu waspada terhadap tindak kejahatan selama Bulan Suci Ramadhan, dan memastikan rumah dalam keadaan terkunci saat ditinggalkan. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.