Diduga Jalan Tani Mpuri dan Tonda diabaikan Pemerintah

BIMA, KabaroposisiNTB. COM---Peran pemerintah dalam membangun infrastruktur untuk masyarakat di setiap desa itu telah menjadi tugas dan kewajibannya. Akan tetapi lain halnya, jalan Tani di daerah Transmigrasi yang di lalui masyarakat Tani dua desa di wilayah kecamatan Madapangga, yakni Desa Mpuri dan Tonda. 

Akibat kondisi yang parah ini melalui unggahan di status Fbnya, tokoh pemuda desa Mpuri M Yamin menyampaikan kekecewaannya atas kondisi jalan Tani yang ada di desanya. Apalagi musim hujan seperti saat ini, " Ucapnya dihubungi media ini, Selasa (5/4).  

Ia menilai seakan- akan pemerintah daerah (Pemda) Bima tutup mata atas kondisi ini. Apalagi selama beberapa periode kekuasaan Istana (pendopo) dari Sejak H Fery Zulkarnaen hingga Hj Indah Dhamyanti Putri hampir 20 tahun lamanya ini jalan tani yang dilewati dua masyarakat tani dua desa yakni Mpuri dan Tonda diabaikan  bahkan seakan akan dianaktirikan. 

"Selain itu, lembaga legislatif dan eksekutif seakan akan tak pernah memperhatikan kondisi ini. Sementara masyarakat dua desa ini, mayoritas petani dan jalan ini selalu dilewati mereka setiap waktu, " Ujarnya. 

Dirinya mewakili masyarakat di desanya meminta agar pemerintah memperhatikan kondisi ini. Apalagi dulunya lokasi ini wilayah Transmigrasi pasca dua desa ini bergabung, " Harapnya. 

Senada dengan Yamin, Daus sapaan akrabnya Aby Akbar juga menyampaikan hal yang sama. Pemuda desa Tonda yang juga petani di areal sekitar jalan tani tersebut menyesalkan atas tak di prihatikan jalan tani yang dipakai masyarakat dua desa ini. 

"Dirinya meminta agar dua kades segera menyampaikan kondisi ini kepada Bupati Bima dan lembaga Legislatif agar ini menjadi prioritas pembangunan tahun 2023. Apalagi wilayah kecamatan Madapangga merupakan basis kemenangan keluarga pendopo penguasa daerah kabupaten Bima, " tuturnya. 

Sebagai petani, Ia berharap ini akan menjadi perhatian pemerintah dalam rencana pembangunan infrastruktur sektor pertanian di Madapangga, " Harapnya. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.