HMS Bantu Nelayan Bima dengan Kerapu Cantang

Bima, KABAROPOSISINTB. COM----Kepedulian Anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST, MT, dari komisi IV  Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) bagi masyarakat kabupaten Bima baik itu, Nelayan, Petani, serta seluruh elemen selama ini tak diragukan lagi. Berbagai bantuan untuk masyarakat se-Pulau Sumbawa umumnya, Kabupaten Bima selalu disalurkan. 

Baru baru ini, HMS memberikan Bantuan Kerapu Cantang bagi Nelayan di Bima. Demikian disampaikan Ibrahim saat dihubungi media ini, Minggu (16/4). 


Ia merasa bersyukur atas bantuan dari anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST, MT yang telah memberikan Kerapu Cantang untuk kelompoknya. 

"Alhamdulillah dengan bantuan HMS ini, para Nelayan yang ada di Desanya tidak keluar lagi modal untuk membeli benih Ikan Kerapu Cantang, " ungkapnya. 


Ibrahim menambahkan, pihaknya saat ini juga tengah mempersiapkan penebaran bibit ikan kerapu yang baru untuk dibesarkan dengan target panen di tahun 2023 dan awal tahun 2024 mendatang.


Ia berharap, pemerintah daerah maupun pusat dapat lebih memperhatikan kami, sosok HMS menjawab semua itu saat ini, " tuturnya. 


"Tak lupa mengucap terima kasih atas dukungan dari Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bima selama ini," terang Ibrahim. 


Sementara itu, HMS mengungkapkan berjuang untuk masyarakat itu adalah kewajiban kami. Apalagi ini menyangkut komisinya, segala kepentingan masyarakat pulau Sumbawa di Komisi IV, lebih lebih masyarakat kabupaten Bima dirinya berkomitmen akan diusahakan di pemerintah pusat. 


"Alhamdulillah, Ikan Kerapu Cantang ini diberikan kepada kelompok di desa Langgudu yang mayoritas Nelayan. Ia berharap ini akan bermanfaat bagi para nelayan yang ada dan mampu meningkatkan ekonomi mereka, " Harap kandidat Doktor Kampus Brawijaya Malang


Selain itu, dirinya berharap agar pembudidayaan ikan di Langgudu kabupaten Bima mampu meningkatkan PAD desa serta daerah hingga mampu diekspor keluar daerah bahkan Internasional, " tegas HMS.(MARLIN) 


No comments

Powered by Blogger.