HMS Bantu Rehab Atap Ponpes Az Zainuddin, Usai dicek Maret

Keterangan foto: Saat HMS pantau RA Amanah. 

Bima, KABAROPOSISINTB. COM----H Muhammad Syafruddin, ST, MM, anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) membantu rehab atap bangunan RA Amanah yang ada dibawah naungan Yayasan Az Zainuddin. Hal ini dibenarkan Ihsan Iskandar, Minggu (23/4). 

Kata dia, HMS berkunjung ke Ponpes Az Zainuddin lembaga pendidikan RA Amanah yang ada dibawah naungan Yayasan Az zainuddin awal Maret lalu. Setelah melihat kondisi sejumlah bangunan yang ada, Anggota DPR RI yang sudah menjabat selama 3 periode itu langsung menyampaikan niatnya membantu rehab atap bangunan RA Amanah Kalaki.


Betul saja, satu bulan kemudian tepatnya tanggal 9 April 2023, Ihsan Iskandar, Ketua Yayasan Az zainuddin, pihaknya mendapatkan anggaran melalui perjuangan HMS, tepatnya tanggal 14 April, bantuan senilai 10 juta rupiah pun masuk ke rekening kami” papar Ihsan Iskandar. 


Rencananya, pengerjaan rehab atap bangunan RA Amanah akan mulai dikerjakan usai Hari Raya Idul Fitri. Untuk  pekerjaan rehab mulai dari pekerjaan pembongkaran hingga pemasangan atap baja ringan, membutuhkan anggaran senilai 25 juta rupiah. Memenuhi kekurangan 15 juta rupiah, pengurus Yayasan Az zainuddin juga mengupayakan pendanaan lain dari sisa dana BOP RA dan dari para donatur yang menginfakkan sebagian hartanya untuk membantu rehab atap bangunan RA Amanah.


“Target kami rehab atap bangunan RA Amanah harus bisa diselesaikan sebelum libur Hari Raya Idul Fitri usai. Setelah itu kami akan merombak bagian dalam bangunan RA agar bisa memenuhi standart syarat peningkatan akreditasi RA Amanah kedepan”. Lanjut Ihsan.


Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Az zainuddin, Dra. Hj. Aminah Zainuddin, M.Ap, menyampaikan ucapan terimakasihnya pada H. Syafruddin, ST. MM dan PT. Petrokimia Gresik atas bantuan yang telah diberikan pada RA Amanah Kalaki. Menurutnya, bantuan dari H. Syafruddin, ST, MM dan PT. Petrokimia Gresik begitu sangat berarti bagi perbaikan kualitas pendidikan di lembaga pendidikan RA Amanah Kalaki.


“Alhamdulilah ini merupakan bentuk perhatian yang sangat luar biasa untuk kami dari bapak H. Syafruddin, ST, MM sebagai anggota DPR RI yang akan kembali mencalonkan diri untuk ke-4 kalinya. Tentunya bantuan ini menjadi amal jariah yang akan terus mengalir untuk H. Syafruddin dan PT. Petrokimia Gresik. Do’a kami, semoga apa yang menjadi hajat H. Syafruddin secara pribadi akan diijabah oleh Allah SWT dan usaha PT. Petrokimia Gresik akan semakin sukses. Amin”, pungkas Hj. Aminah. 


Ditempat terpisah, HMS menjelaskan ada rejekinya dari berbagai pihak akan dirinya sumbang untuk berbagai masjid dan musholla yang membutuhkan se-pulau Sumbawa apalagi ini yang dirinya lihat lansung, " tutur Kandidat Doktor Kampus Brawijaya Malang. 


"Alhamdulillah, dirinya mampu membantu pembangunan Rehab RA Amanah dan bersyukur mereka telah menerimanya melalui rekening pengurus dan akan dikerjakan dalam waktu dekat ini, " jelasnya.(MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.