Pergantian Operator Desa serta BPD Desa Mpuri Syarat KKN, Pemuda Soroti

Bima, KABAROPOSISINTB. COM----Pengantian Operator SID Desa Mpuri dan Operator BPD tidak melalui mekanisme dan prosedural serta kuat dugaan Kepala Desa Abdullah S. Pd dituding sangat otoriter dengan memiliki watak Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN). Para pemuda setempat menyoroti hal ini dan sangat kecewa dengan ulah kades. 

Bagaimana tidak apa yang dilakukan 
kepala Desa (Kades) Mpuri Langsung mengangkat anak kandungnya dan anak ketua BPD, apa ini tak melanggar Demikian disampaikan M. Samsul Rizal, Sabtu (15/4). 

"Sikap kepala Desa Mpuri yang otoriter dan memakai sistem kekeluargaan dalam kepemimpinan ini sangat merugikan para pemuda lain yang tak memiliki pekerjaan alias pengangguran tapi ini anak-anak pemangku jabatan yang diangkat, " inikan jelas ada persengkokolan, kata M Samsul Rizal. 

Bukan saja itu, selain Operator anaknya juga diduga menjabat sebagai Sekertaris Karang Taruna dan anak lainnya menjabat sebagai wakil Ketua Karang Taruna aktif, " tambahnya.
Senada dengan M Samsul Rizal, pemuda lainnya Abdul Haris Perekrutan Ini sudah melanggar aturan karna tidak ada pemilihan untuk masyarakat Desa Mpuri yang ingin menjadi operator SID dan operator BPD karna kades langsung memberikan anak kandungnya SK dan anak kandung ketua BPD.

Sementara itu, Banyak persoalan Desa Mpuri dalam kepemimpinan Abddulah S.Pd, Contohnya memberikan SK kepala anak kandung ketua BPD menjadi operator BPD Dalam bulan ini. Hal lainnya, persoalan Bumdes yang tak terselesaikan hingga saat ini. 

"Mewakili masyarakat Desa Mpuri sangat menyayangkan sikap kades yang memakai sistem kekeluargaan dalam kepemimpinan, " Ujar Abdul Haris.(RED)

No comments

Powered by Blogger.