Prakarsai Bimtek, Langkah HMS Meningkatkan Komoditas Bawang Merah di Kabupaten Bima

BIMA, KabaroposisiNTB. COM---Perjuangan anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST, MT, komisi IV dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) dalam meningkatkan hasil tani para petani Bawang di Pulau Sumbawa tak diragukan lagi selama ini. Baru baru ini, Ia mengelar bimbingan teknik (Bimtek) Komoditas Bawang Merah di kabupaten Bima. 


Pada kegiatan tersebut dihadiri Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Mataram Rianung, Kepala Dinas Pertanian Hj Nurma , Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) , Penyuluh, para petani Bawang yang sebagian besar emak-emak mewakili para suami. 

Kegiatan dilaksanakan di gedung serba guna Desa Lanta, Kecamatan Lambu, kabupaten Bima, Rabu, 22 Maret 2023.


Pada kesempatan itu, HMS menyampaikan kegiatan ini dalam rangka mendukung Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (Gratieks) untuk Petani Bawang Merah di kabupaten Bima. 


"Ia juga mengajak para petani agar Maju, Mandiri, Modern dengan Profesional, Tangguh, serta Terpercaya, " Harapnya. 


Dikatakannya juga, selama dirinya dipercayakan oleh masyarakat sebagai anggota DPR RI dan tetap di komisi IV, akan selalu berjuang untuk kepentingan para petani baik berupa benih, alat pertanian berupa Alsintan serta teknologi melalui kegiatan Bimtek seperti hari ini," Janji HMS. 


Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Mataram, Pak Arianung menjelaskan kegiatan ini diprakarsai anggota DPR RI Komisi IV H Muhammad Syafrudin ST, MT, dalam mendukung para petani Bawang di Kabupaten Bima. 


"Alhamdulillah, kontribusi beliau selama ada di komisi IV sebagai Anggota DPR RI selama ini untuk membantu benih Bawang bagi para petani di Kabupaten Bima khususnya, Pulau Sumbawa umumnya patut diapresiasi bahkan menjemput program untuk kabupaten Sumbawa di tahun 2021-2022 untuk para petani Bawang telah dilakukan, " Tuturnya. 


Melalui kegiatan ini, diharapkan bagi para petani Bawang di Kabupaten Bima agar mampu memilih benih yang baik untuk ditanam sehingga hasilnya memuaskan. Serta mampu mengunakan obat obat yang baik melalui penyuluhan dari para penyuluh dengan maksimal, " Terangnya. 


Sementara Kepala Dinas Pertanian Hj. Nurma mengapresiasi peran HMS dalam mendukung program Pertanian di Kabupaten Bima. Alhamdulillah, Bimtek ini akan mampu memberikan ilmu pengetahuan bagi para petani dalam segala hal di sektor Bawang di Bima, " Ajaknya. 


"Tak Lupa Kadis, meminta kepada HMS agar di tahun 2023 ini program Pertanian banyak dikucurkan di kabupaten Bima, bagi para petani Bawang agar dibantu benihnya, " Harap Kadis. (MARLIN) 

No comments

Powered by Blogger.