Pada Perayaan Hari Pendidikan, HMS Gelontorkan Beasiswa Bagi Anak Nelayan Berprestasi

Jakarta, KABAROPOSISINTB. COM---- Kepedulian anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST, MT, dari Komisi IV dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) bagi pendidikan baik itu tingkat SMAN, SMKN, kejuruan serta Mahasiswa di pulau Sumbawa selalu di lakukan baik itu, melalui perjuangan di pemerintah pusat hingga dengan bantuan pribadi. Menyambut Hari Pendidikan, sosok yang dikenal Humoris dan selalu berpenampilan sederhana ini, mmemberikan beasiswa bagi anak Nelayan yang berprestasi. 


Diantaranya, Bagi Sumantri, Salza Fadilah belajar di SMKN 1 Alas Sumbawa, Samid Sanwijaya Siswa SMKN 1 Taliwang KSB, Eri Safitri Siswa SMAN 1 Huu Kabupaten Dompu, Habil Kurniawan MA Nurul Janah di Plampang Kabupaten Sumbawa. 


Salah satu wali Murid Ibu Najma orang tua dari Eri Safitri mengungkapkan ucapan terimakasih kepada sosok anggota DPR RI yang memberikan beasiswa bagi anaknya. 


"Alhamdulillah, kepedulian beliau bagi pendidikan untuk anak anak nelayan dengan bantuan beasiswa ini dikucurkan saat hari Pendidikan. Dukungan HMS dapat meningkatkan motivasi bagi anaknya untuk terus belajar agar menjadi anak yang cerdas dan bisa berguna bagi nusa dan bangsa, " ungkapnya. 


Dikatakannya juga, semoga HMS selalu sukses dan mampu kembali duduk di Senayan kelak, " harapnya. 


Hal senada disampaikan Ibu Jawati, orang tua dari Habil Kurniawan siswa MA Nurul Janah. Kepedulian DPR RI HMS untuk memperhatikan hal terbesar dalam mendukung anak anak bangsa patut diapresiasi dan secara pribadi dirinya sampaikan ucapan terimakasih atas beasiswa untuk anaknya. 


"Dirinya juga berharap untuk kedepan HMS selalu memperhatikan sekolah MA Nurul Janah ini dengan bantuan lainnya seperti sarana dan prasarananya, " harapnya. 


Disisi lain, sosok HMS di Kabupaten Sumbawa tak asing lagi. Beliau juga sangat merakyat dan selalu komitmen dengan janji untuk membantu masyarakat di Kabupaten Sumbawa, " tambahnya. 


Sementara itu, HMS berharap di Hari Pendidikan ini para anak didik bangsa dapat lebih giat lagi belajar agar bisa menjadi anak yang berguna bagi daerah, bangsa dan negara. 


Kandidat Doktor Kampus Brawijaya Malang ini juga menambahkan, Ia memberikan bantuan beasiswa ini bukan hanya melalui aspirasi kemitraannya dengan pemerintah dari Pertanian, Kelautan, tapi juga dana pribadi untuk siswa SMAN dan SMKN yang berprestasi di Pulau Sumbawa selama ini. 


"Adapun mereka yang akan menerima beasiswa akan diseleksi sekolahnya masing-masing selama ini. Pemberian siswa ini dengan bantuan pribadi ini, langkah nyata untuk memberikan spirit belajar bagi siswa, " jelasnya. 


Dirinya juga tetap bertekad akan selalu memberikan beasiswa baik melalui aspirasi maupun dana pribadi kedepan untuk menunjang semangat belajar dari siswa yang ada di pulau Sumbawa, " janjinya.(MARLIN) 

No comments

Powered by Blogger.