Keramba Jaring Apung Bantuan HMS Kini Ada di KSB Juga

Keterangan foto: Saat Bantuan HMS diserahkan di KSB. 


SUMBAWA BESAR, KabaroposisiNTB. COM---Pulau Sumbawa merupakan Pulau yang di keliling garis pantai sejauh ribu kilometer, aktifitas masyarakat sebagai Petani dan Nelayan.H.Muhammad Syafrudin ST.MM anggota DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa tak henti- hentinya memberikan bantuan kepada masyarakat petani dan nelayan se pulau Sumbawa. 

H.Muhammad Syafrudin ST.MM di komisi IV DPR RI yang membidangi Pertanian, Kelautan, Kehutanan dan Bulog ,dengan kehadirannya beliau yang akrab disapa HMS atau Rudhy Mbojo mampu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pulau Sumbawa dari segala aspek baik Pertanian, Nelayan bahkan pendidikan. 

A.Halil Ketua kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) di lingkungan telaga bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat menyampaikan, ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada anggota DPR RI dari HMS yang sudah memberikan bantuan berupa Keramba Jaring Apung (KJA) kepada kelompok kami Karya Dita.

"H.Muhammad Syafrudin ST.MM sosok yang baik dan kinerja beliau yang selalu menerapkan prinsip Keadilan dan Pemerataan, bagi masyarakat kecil Pengurus dan anggota sangat bersyukur mendapatkan bantuan KJA (Keramba Jaring Apung) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI melalui Aspirasinya" ujarnya senin (12/6/23).

Ia menjelaskan,hanya HMS anggota DPR RI dari Fraksi PAN yang memperhatikan keluh kesah masyakarat petani dan nelayan di Pulau Sumbawa,alhamdulillah melalui HMS kelompok kami Karya Dita mendapat bantuan KJA dari pusat,namun kami masih perlu suport dari pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat dan steckholder untuk Pengembangan dan kemandirian kelompok pemula.

"Kelompok kami ini baru pemula semoga dapat diberikan sarana pendukung seperti  sampan dan rumah jaga serta bibit ikan, rencana kelompok kami budidaya ikan kerapu dan ikan kakap merah.Semoga setelah mendapatkan bantuan KJA dari HMS menjadi langkah awal pengembangan dan peningkatan ekonomi bagi Pokdakan," harapnya 

A.Halil menerangkan, HMS adalah aset terbaik yang dimiliki oleh pulau sumbawa beliau dekat dengan rakyat dan begitu gigih memperjuang aspirasi-aspirasi masyarakat NTB Pulau Sumbawa lebih khusus pada kami nelayan di Lingkungan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.Maka sepantasnya 2024 kita dukung beliau keempat periode DPR RI.

"HMS sangat dekat dengan masyarakat tanpa ada sekat dan duduk bersama dengan para petani dan nelayan dilokasi, beliau sangat mendengarkan aspirasi dari masyakarat.Apa yang beliau perbuat semoga menjadi amal baik dan di berikan kesehatan biasa berlanjut ke empat periode, " ungkapnya.(MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.