Perubahan dibawa Kades Ndano Dalam Menata Desa

Keterangan foto: Saat Kades Pantau Persiapan MTQ di Masjid. 


BIMA, KabaroposisiNTB. COM--- Pembenahan dan perubahan perlahan diterapkan Kepala Desa Ndano Muhammad Sidik dalam menata pembangunan dan kebersamaan masyarakatnya saat ini. Diawali dengan pembangunan Masjid dan persiapan MTQ Desa, hal ini disampaikan Sekretaris Desa (Sekdes) , Senin (5/6). 
Ia mengungkapkan pembangunan panggung MTQ Desa ini adalah murni Swadaya masyarakat yang didukung PT Lam Lam. Bukan itu saja, pembangunan Masjid Nurul Mubin selama ini selalu dibantu PT Air minum yang beroperasi di Desa kami, " jelas Sekdes. 
"Dirinya tak menepik, ada perubahan yang dijalankan kades baru saat ini. Selain kebersamaan, peran masyarakat dalam menata desa selalu digenjot, " tambahnya.


Sementara itu, Kades Muhammad Sidik menjelaskan pengalaman dirinya memimpin tahap awal dulu akan dirinya rubah periode kedua kali ini. Apalagi kepercayaan masyarakat atas terpilihnya sangat besar, " tegasnya. 


"Dirinya berharap dalam menata Desa, peran dan  ddukungan BPD dan lembaga lainnya serta masyarakat sangat diharapkan, " ucapnya. 


Disinggung, pelaksanaan MTQ akan dilaksanakan bulan ini tepatnya dibuka tanggal 9 Juni 2023 ini, " tambah Kades. 


"Alhamdulillah, untuk penataan panggung MTQ tak akan menyedot dana desa lagi setelah adanya bangunan permanen ini, " imbuhnya. 


Dikatakannya lagi, untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) telah dicairkan untuk tahap I bagi 21 orang dari anggaran DD yang digunakan sebesar 10 Porsen, " katanya. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.