HMS Bantu Ridho Asal Kota Bima, Biaya Untuk Operasi Kaki Sebagai Wujud Kepedulian Sosial

Kota Bima, KABAROPOSINTB. COM----Sosok Anggota Komisi IV DPR-RI Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS, selalu peka dan peduli bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, bukan saja melalui aspirasinya di pemerintahan, dengan dana pribadi dan CSR untuk sarana Ibadah, kursi dan lainnya. 


Bentuk kepedulian yang sangat besar baru ini, tatkala HMS memberikan bantuan kemanusiaan kepada Rudi Setiawan 34 tahun Alamat Saleko Kelurahan Sarae Kota Bima, seperti disampaikan Arif M.Zain Ketua Endri’S Foundation (EF) Cabang Bima, minggu (13/8). 


Arif mengatakan, Rudi Setiawan yang akrab di sapa Ridho Menderita patah kaki kiri dalam sebuah insiden kecelakaan saat mengendarai sepeda motor 6 tahun lalu, berbagai upaya sudah dilakukan untuk menyembuhkan kakinya namun tidak ada perubahan dan sudah tidak berfungsi lagi seperti biasa.


” Sudah bertahun-tahun Ridho berjuang dan melakukan berbagai upaya agar kakinya bisa sembuh dan kembali normal seperti sedia kala, berbagai pengobatan sudah dilakukan secara tradisional maupun berobat ke Rumah Sakit, namun semua upaya itu sia-sia dan tidak membuahkan hasil.” ujarnya. 


Arif menerangkan, akhirnya Ridho memutuskan untuk mengamputasi kakinya namun terkendala biaya dan lain-lain, sebab pasca di amputasi Ridho bermimpi ingin memiliki Kaki palsu dan tentu membutuhkan biaya tidak sedikit.


” Meski membutuhkan proses dan perjuangan yang cukup panjang,rasa yang hampir sirna akhirnya tiba Alhamdulillah pada Selasa, 15 Agustus 2023 Ridho akan di Rujuk dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima menuju Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi (RSUDP) NTB untuk menjalani tindakan operasi (Amputasi) dalam proses pengobatan dan biaya pemasangan Kaki Palsunya Ridho merupakan atensi dan bantuan langsung dari Doktor H. Muhammad Syafrudin, ST., MM Anggota DPR RI,” terangnya


Ia menambahkan, HMS Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa selain pengobatan juga termasuk mendapat Rumah Singgah gratis saat Ridho menjalani operasi di Mataram, HMS sudah berkolaborasi dengan Endri’S Foundation (EF) untuk tempat tinggal Ridho selama proses pengobatan berlangsung dan selama dibutuhkan.(MARLIN) 

No comments

Powered by Blogger.