Momen HUT RI, HMS Pulangkan Warga Bima Yang Sakit Dari NTT

Bima, KABAROPOSISI NTB. COM---- Melalui program HMS Peduli yakni program Bantuan kemanuasiaan yang dicanangkan anggota DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal Sederhana dan Peduli membantu biaya untuk proses kepulangan Ibu Rumah Tangga bersama 3 orang anaknya warga Bima NTB yang sedang sakit di Kupang NTT.


Melalui Arif M.Zen Ketua Endri’S Foundation (EF) Cabang Bima mengatakan, Ibu Siti Nurhaidah merupakan warga yang berasal dari Desa Monta Kecamatan Monta Kabupaten Bima NTB, bersama Suami dan 3 orang anaknya merantau sejak januari 2023 ke Desa Herekakae, Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka NTT, namun 2 bulan lalu sang Suami lanjut merantau ke Kalimantan untuk mencari pekerjaan dan meninggalkan istri dan anak-anaknya di Malaka NTT.


“Semenjak ditinggal suaminya merantau ibu Siti Nurhaida jatuh sakit dan tidak bisa beraktivitas hanya terbaring lemah tanpa penangan medis kondisinya sangat memprihatinkan sebelum ditemukan oleh Bapak (Idris) salah satu Warga Bima yang berdomisili di Malaka yang sempat merawat ibu Nurhaida dirumahnya selama 2 minggu dan setiba di Kupang langsung di Evakuasi dirumah Bapak (Rimba) selaku Sekretaris Paguyuban Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD) Kupang NTT.” jelasnya


Lanjut Arif,Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST., MM merupakan Salah satu Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa yang sedang menjabat merasa terpanggil atas kondisi yang menimpa Ibu Siti Nurhaida bersama keluarga.


” Saat pertama kali informasi diterima pada 10 Agustus 2023 HMS langsung berkoordinasi dengan pihak Pelni Cabang Bima terkait proses keberangakatan kedua orang tua dari ibu Siti Nurhaida yang di dampingi oleh Ketua Yayasan ( EF) Endri’S Foundation & Satgas NTB Care (Arif M. Zen) star dari Bima pada Selasa, 15 Agustus 2023 menuju Kupang untuk melakukan penjemputan.”tuturnya


Arif menceritakan ,pada hari Jum’at, 18 Agustus 2023 dirinya kembali berkoordinasi langsung dengan Kepala Pelni Cabang Kupang NTT saat proses kepulangan Ibu Siti Nurhaida bersama keluarga sempat tertahan karena kehabisan kuota tiket .


Meskipun sempat diwarnai insiden kecil namun berkat kerjasama dan koordinasi HMS dengan pihak terkait ibu Nurhaida bersama keluarga berhasil dipulangkan ke Bima dan setibanya di pelabuhan Bima pada Minggu, 20 Agustus 2023 Jam 10:30 WITA Ibu Nurhaida di evakuasi menggunakan mobil keluarganya menuju ke RSUD Bima untuk mendapatkan penangan medis, sampai sekarang masih dirawat dan ditangani oleh petugas secara intesiv dalam kondisi yang sudah semakin membaik.” ujarnya


Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kemaslahatan umat dan Kemanusiaan (HMS) Lewat Ketua Endri’S Foundation (EF) menyerahkan Bantuan untuk akomodasi perjalanan dan biaya pengobatannya.


HMS juga menyampaikan ucapan terimakasih untuk semua pihak yang sudah ikut terlibat dan membantu dalam proses kepulangan ibu Nurhaida, sebab beliau percaya dengan bersama-sama tidak ada masalah yang tidak bisa terselesaikan dan dirinya menegaskan.“Selagi ada Matahari tidak boleh ada seorangpun yang kehilangan HaraPAN.”(MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.