Wakil Ketua DPRD Bima Bantu Masjid At-Taqwa Woro

Foto: Masjid At-Taqwa Woro (Foto: IST)

Bima, KABAROPOSISINTB. COM---Senilai 50 juta dana aspirasi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Aminurlah akan diberikan untuk kelanjutan pembangunan Masjid At-Taqwa Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima dalam waktu dekat ini.

Hal itu dikatakan oleh Bendahara Masjid At-Taqwa Muhammad Hasan kepada wartawan saat dikonfirmasi di kediamannya, Selasa, 22 Agustus 2023 pagi.

Muhammad Hasan mengatakan, dana 50 juta itu merupakan dana yang bersumber APBD murni 2023, yang sebelumnya telah diketok oleh politisi 3 periode itu dalam rapat Badan Anggaran (BANGGAR).

“Anggaran itu tinggal menunggu pencairan. Sebenarnya, anggaran sudah bisa masuk ke rekening masjid, jika proposal lengkap kala itu,” kata eks. Anggota DPRD Kab Bima Om Heso sapaan akrabnya itu.

Meski demikian, dia mengucapkan, alhamdulillah administrasinya sudah lengkap. Bahkan sudah dibawa bersama Kades ke bagian Kesra baru-baru ini.

“Kami sudah membawa proposal dan tinggal menunggu uang masuk,” jelasnya.

Dia mengaku, setelah administrasi dibawa ke Kesra, dana atas kepekaan seorang politisi pemecah rekor tertinggi tiga kali kontestasi Pileg sebelumnya itu, akan ditransferkan oleh bagian keuangan Pemda Bima melalui rekening masjid dalam waktu dekat ini.

“Kami merasa bersyukur sekali atas kepekaan sosok pria yang dikenal dermawan dan agamais itu. Bagaimana tidak, meski masjid kami ini bukan menjadi tanggungjawabnya karena beliau bukan dewan di dapil Bolo-Madapangga selama tiga dekade Pileg selama ini, tapi toh beliau masih tetap melirik hingga membantu kami,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Woro Abdul Farid yang dikonfirmasi, Selasa (22/8) siang, membenarkan bahwa dana 50 juta itu yakni dana aspirasi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, yang dikabarkan akan menjadi kompetitor dalam Pileg DPRD Provinsi NTB 2024 mendatang dengan warna partainya yang sama yakni PAN bernomor urut 1.

“Iya benar hibah aspirasi pak maman melalui kesra pemda dan untuk pencairan mungkin besok,” tandasnya. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.