HMS Bagikan Benih Padi Di Kabupaten Sumbawa, Kadis: Berkah bagi Petani

Keterangan foto: Saat HMS bagikan Bantuan bagi Petani di Kabupaten Sumbawa. 


Sumbawa, KABAROPOSISINTB. COM----Anggota Komisi IV DPR-RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal Sederhana dan Peduli membantu para petani di Kabupaten Sumbawa. Sosok HMS bagi masyarakat se-Pulau Sumbawa tak asing lagi dan selama menjabat anggota DPR RI dari tahap I hingga ke 3 saat ini telah banyak berbuat. 

Setelah dia duduk di komisi IV berbagai program dan bantuan bagi para petani telah dikucurkan melalui aspirasinya. Baru baru ini, membagikan benih padi di Kabupaten Sumbawa pada beberapa waktu lalu. Hal ini membantu para petani seperti disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa Ni wayan Rusmawati,MSi melalui Aga Nugraha selaku Koordinator atau Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Sumbawa.

Aga Nugraha mengatakan,momen yang sangat tepat program bantuan HMS. Pasalnya para petani pada umumnya setiap menjelang musim tanam selalu kesulitan untuk mendapatkan benih mengingat sebagian besar petani keterbatasan modal.

Apalagi saat sekarang harga benih cukup mahal akibat naiknya harga padi konsumsi yang saat ini untuk GKP (Gabah Kering Panen) di lahan sudah tembus ke harga 7.000/kg termasuk dampak elnino belum lagi tinggi harga obat-obatan dan sarana produksi lainnya,” terang Aga Nugraha selasa (12/9/23).

Aga Nugraha berharap, untuk ke depan mudah- mudahan bisa terpilih kembali untuk periode ke 4 kali yang mana beliau sudah cukup paham akan kebutuhan petani terutama sarana produksi dan alat mesin pertanian (Alsintan).

Terimakasih dan Apresiasinya kepada anggota Komisi IV DPR-RI dari PAN Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM dibidang Pertanian, Kelautan, Perkebunan dan Bulog melalui aspirasinya beliau memberikan bantuan benih padi varietas Inpari 32 sebanyak 10 Ton 225 Kg kepada 30 kelompok tani yang tersebar dibeberpa Kecamatan di Kabupaten Sumbawa, ” pungkasnya (Marlin)

No comments

Powered by Blogger.