Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Empang Sumbawa, HMS diberikan Apresiasi Oleh Pemdes

Keterangan foto: Saat Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Empang oleh HMS. 


Sumbawa, KABAROPOSISINTB. COM----DPR RI Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST, MM yang juga merupakan anggota Badan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI terus mensosialisasikan kepada masyarakat pemahaman tentang pentingnya Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Masyarakat. 


Kegiatan berpusat di Desa Gapit, bertempat di gedung serbaguna Desa Gapit Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa, pada 30 Agustus 2023. Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni dari semua unsur masyarakat dan pemuda sekitar 100 orang. 


Seperti biasa anggota Badan Sosialisasi MPR RI dari fraksi PAN Dr. H.Muhammad Syafrudin, ST,.MM beliau menguraikan Pancasila dan UUD 1945 , Bhinneka tunggal ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


HMS menjelaskan ,dengan adanya sosialisaai 4 Pilar MPR RI ini bisa menjadi wawasan bagi para peserta yang hadir agar bisa memahami tentang Ideologi pancasila, Undang undang dasar,Bhineka tunggal ika dan Cinta terhadap NKRI.Dengan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini agar para peserta khususnya para pemuda dihatinya tertanam jiwa Patriotisme dan Nasionalisme,untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa adalah kita harus rukun,saling menghargai kepada sesama.


” Kita sebagai generasi muda anak bangsa, tentu harus memiliki wawasan yang bagus terutama tentang agama dan 4 pilar kebangsaan jangan sampai negara kita berpecah belah.Karna untuk menjaga keutuhan bangsa perlu informasi yang bisa dipertanggung jawabkan (jangan Hoax),” Kata HMS tiga periode


Kepala Desa Gapit melalui Seketaris Desa Buhyar MZ mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kehadiran HMS ditengah- tengah masyarakat dan pemuda telah memberikan pencerahan kebangsaan melalui sosialisasi 4 pilar MPR RI,sehingga mampu menguatkan pondasi terkait pemahaman serta pengetahuan.


“Bangsa indonesia memiliki keanekaragaman dan perbedaan yang dipersatukan oleh kesadaran bersama untuk hidup sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat. Belajar dari sejarah bahwa keanekaragaman dapat memicu terjadinya konflik yang dengan susah payah dan penuh pengorbanan telah dapat diatasi, sehingga sekarang bangsa Indonesia dapat tetap utuh sebagai suatu bangsa yang beranekaragam.” jelas Buhyar kepada Media minggu (17/9/23).


Ia menuturkan, keberagaman inilah yang menjadi identitas nasionalbangsa Indonesia yang harus dipertahankan agar tidak luntur karena kemajuan zaman yang sangat pesat, maka dengan di laksanakan Sosialisasi oleh Pak HMS kami sangat berterima kasih karena di zaman globalisasi sekarang masyarakat mendapat makna nilai-nilai yang terkandung di dalam 4 pilar tersebut.


” Maka harapan kami sebagai Pemerintah Desa agar kegiatan ini tetap di pertahankan karena selain nilai 4 pilar di dapat kami juga bersama Masyarakat dapat bersilaturrahmi dengan Anggota MPR /DPR RI selaku wakil kami dari Dapil 1 NTB Pulau Sumbawa,” terangnya (Marlin).

No comments

Powered by Blogger.