27 Koptan Sumbawa Dapat Bantuan Benih Jagung dari HMS

Keterangan foto: Saat HMS bagikan Benih Jagung di Kabupaten SUMBAWA. 


SUMBAWA, KabaroposisiNTB. Com- Seperti tahun sebelumnya, kembali Anggota Komisi IV DPR-RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin,ST.MM akrab disapa HMS memberikan bantuan Benih Jagung Pioner P35 Sebanyak 6 ton terhadap 27 Kelompok Tani (Poktan) berpusat  di Dusun Sabang Desa Sebewe Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa, pada minggu (15/10/23).


HMS kepada awak media mengatakan, pembagian benih jagung pioner p35 diberikan kepada 27 kelompok tani di Kabupaten Sumbawa Sebanyak 6 Ton untuk 400 hektar lahan,alhamdulillah kelompok tani yang menerima manfaat sangat senang sekali.


“Benih yang diberikan sebanyak 6 Ton untuk 400 Ha lahan, Ia berharap semoga benih bantuan tersebut dapat mengurangi beban petani yang kesulitan mendapatkan benih saat ini. Belum lagi harga pupuk dan obat-obatan yang kian melonjak,” Kata HMS tiga periode DPR RI tersebut


Sementara itu,Indiawan ketua kelompok tani Buin Bangkong Desa Kukin Kecamatan Moyo Utara menyampaikan, terimakasih kepada anggota DPR RI dari PAN Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang sudah memberikan bantuan benih jagung Pioner P35 kepada kelompok tani di Kabupaten Sumbawa melalui aspirasinya.


” Kami sebagai petani sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari HMS beliau benar-benar membantu kami petani dengan tetap menurunkan bantuan, sehingga dengan adanya bantuan dari beliau ,ia mampu meringankan beban kami di saat bibit jagung saat ini semua naik harganya, dan kualitas benih jagung yang di berikan oleh bapak HMS tidak kalah unggul dengan bibit- bibit lain, karena kami sudah tau bagaimana kualitas benih Pioner P35, ” terangnya


Harapan kami kedepannya, khususnya Kecamatan moyo utara Kabupaten Sumbawa bisa mendapatkan bantuan dari bapak HMS lagi, dan berharap untuk bisa meningkatkan jenis bantuan bapak untuk tambah meringankan kami petani di Kecamatan Moyo Utara seperti ada penambahan bantuan, pupuk, obat-obatan dan lain-lain yang berhubungan dengan peningkatan hasil tanam kami.


Lanjutnya,ini suatu kesyukuran kami yang tak terhingga dan ucapan terimakasih kami kepada bapak HMS, tidak ada yang bisa kami berikan kepada Bapak HMS atas jasanya ini kepada kami, melainkan hanya sumbangsih suara dalam pemilihan tahun 2024, sehingga beliau bisa menempati posisi untuk ke empat kali, dan tetap mampu memberikan bantuan kepada kami masyarakat Kecamatan Moyo Utara umunya Kabupaten Sumbawa. (Marlin) .

No comments

Powered by Blogger.