Bebas Dari Stunting Serta Keluarga Sejahtera, HMS Laksanakan Kampanye di Sumbawa

SUMBAWA, KabaroposisiNTB. Com - Sosok Anggota Komisi IV DPR-RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS selalu hadir dalam membantu masyarakat di segala bidang bukan saja melalui aspirasinya di Komisi IV.  


Baru baru ini, Program Percepatan Penurunan Stunting melalui kegiatan sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) di gelar bertempat di Desa Salante Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa pada senin (16/10/23).


Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM kampanye mengajak masyarakat Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa untuk ikut terlibat menurunkan kasus stunting dengan melakukan perencanaan kehidupan berkeluarga dan Keluarga Sejahtera


” Stunting itu ada. Jadi kita harus memahami apa itu stunting. Sebab jika kita memahami, maka akan mudah melakukan pencegahan,” kata HMS tiga periode pada kegiatan program komunikasi, informasi, dan edukasi terkait percepatan penurunan stunting.


Lanjut HMS,Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang, sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Selain itu stunting juga bisa menghambat perkembangan otak pada anak.Stunting adalah karena kekurangan gizi yang panjang terutama pada masa 1000 HPK ( hari pertama kehidupan ) sejak kehamilan sampai usia 2 tahun.



“Saat ini pemerintah sedang menggencarkan upaya penurunan kasus stunting. Berbagai program telah digulirkan agar di Indonesia, termasuk Se-pulau Sumbawa kasus stunting menurun dan pada akhirnya zero atau nol.” tegasnya


Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Sumbawa Jannatulfala mengatakan, kegiatan Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana bersama Mitra Kerja Dian Istiqomah S.Kep ( Komisi IX DPR RI ) dan KOMISI IV Dr H.Muhammad Syafrudin ST MM.


“Alhmdulillah , terima kasih atas atensi yang luar biasa dalam rangka percepatan penurunan stunting , karena sesuai perpres 72 thn 2021 tentang percepatan penurunan stunting , stunting merupakan program prioritas dan strategis untuk semua lini bergerak, baik tingkat pusat,propinsi dan Daerah bahkan sampai ke tingkat desa,” terang Jannatulfala



Kadis P2KBP3A Kabupaten Sumbawa Jannatulfala menuturkan, peran serta wakil rakyat pun sangat di butuhkan sehingga apa yang menjadi tujuan dan harapan perpres tersebut dapat terwujud. ” Terima kasih Bapak Dr H.Muhammad Syafruddin ST MM , serta ibu Dian Istiqomah yang telah menunjukkan keperdulian dan kepekaaan terhadap keluarga beresiko yang jumlahnya 25.341 kk atau 30 % dari jumlah keluarga sasaran , serta semua sasaran balita stunting” ucapnya


Ia menambahkan, kami berharap semoga Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM bisa menjadi orang tua asuh bagi keluarga beresiko dan anak- anak yang stunting.(Marlin)


No comments

Powered by Blogger.