HMS Bantu Korban Kebakaran dengan 20 Ton Benih Bawang Merah

Keterangan foto: Saat HMS Berikan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Tolouwi Kecamatan Monta.


BIMA, KabaroposisiNTB. Com - Kepedulian Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PAN dari Dapil 1 Pulau Sumbawa Dr.H Muhammad Syafrudin, ST,. MM akrab disapa HMS dalam melihat kepentingan masyarakat di pulau Sumbawa tak diragukan lagi. Sosok yang dikenal sederhana dan peduli terus berjuang dan membantu masyarakat yang ada. 


Baru baru ini menyerahkan bantuan bawang merah pada korban kebakaran dilapangan Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima sebanyak 20 Ton benih bawang Merah. 


Untuk diketahui Bantuan ini murni dari perhatian dan komitmen Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM anggota DPR RI dari Fraksi PAN pada saat menjenguk korban kebakaran di Desa tolo uwi beberapa waktu lalu. Sebanyak 20 ton untuk kebakaran di Desa Tolouwi Kecamatan Monta dan Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima.


Pada kesempatan itu juga,HMS berikan bantuan ia bertanya kebutuhan yang mendesak kepada warga terdampak, kemudian masyarakat meminta Bibit bawang sehingga saat itu juga HMS menelepon pihak Kementerian Pertanian langsung bicara di depan rakyat untuk meminta bantuan ke Kementerian dan langsung direspon.


” Sebagai anggota DPR RI, dirinya sejak menjabat tahap I selalu berjuang untuk masyarakat. Untuk masyarakat Kecamatan Monta yang beberapa waktu lalu kena musibah kebakaran ada lima KK, mereka mengalami kerugian yang besar. Disisi lain, mereka sebagian besar petani Bawang,” ucap HMS tiga periode senin (2/10/23).


HMS saat memantau dari dekat kondisi mereka pada saat itu, sebagian besar mereka bertani bawang. Dengan demikian dirinya berpikir mereka harus dibantu dengan benih bawang pikirnya saat itu.


” Alhamdulillah, bantuan tersebut telah diberikan beberapa hari kemarin kepada korban kebakaran,sebagai pejabat yang diamanatkan rakyat, dirinya berkomitmen berjuang buat masyarakat se-Pulau Sumbawa,” janji HMS.


Sementara itu,Ketua kelompok Sonaiawa Hasan M.Said menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang sudah memberikan bantuan benih bawang merah kepada korban kebakaran di Desa Tolo uwi.


” Semoga dengan bantuan benih bawang merah dari HMS bisa bermanfaat bagi masyarakat, semoga bisa bahagia dan bisa meningkatkan perekonomian, ” terangnya


Dirinya berharap, bantuan ini dapat meringankan beban mereka untuk bertani bawang merah dan kedepan hasilnya juga mampu membantu mereka (Marlin).

No comments

Powered by Blogger.