Sambut Hari Maulid, SMAN 1 Gelar Lomba Cerdas Cermat Sejarah Nabi Muhammad


Keterangan foto: Kegiatan Cerdas Cermat SMAN 1 Madapangga. 

BIMA, KabaroposisiNTB. Com- Sangat menarik dan meriah, untuk pertama kalinya SMA Negeri 1 Madapangga melaksanakan lomba cerdas cermat sejarah Nabi Muhammad SAW (03/10/2023). 

Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1445 H/2023 SMAN 1 Madapangga menyelenggarakan lomba cerdas cermat tingkat sekolah yang diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 30 sampai tanggal 2 Oktober 2023

Lomba memperingati maulid Nabi Muhammad SAW merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh sekolah, lomba dibuka dengan penampilan marawis dari siswi SMAN 1 Madapangga 

Kepala sekolah SMAN 1 Madapangga I Putu Budiarta, M. Pd dalam sambutannya menyampaikan "harapan saya dengan terselenggaranya acara lomba cerdas cermat sejarah Nabi Muhammad SAW kita dapat mengenal Nabi kita dan dapat meneladani setiap perjalanan hidup beliau, insyaallah kegiatan ini saya tetapkan setiap tahun ada meskipun temanya berbeda tahun 2024 kegiatan cerdas cermatnya berkaitan dengan mata pelajaran kalau tidak seperti itu kalian tidak akan pernah mau belajar ujar pak Ilham sapaan akrabnya.

Ketua panitia pelaksana Abdul Hamid, S. Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan perdana di sekolah dengan adanya kegiatan ini semoga dapat membentuk mental dan pengetahuan siswa. "Sejak tahun 2023 sekolah SMAN 1 Madapangga sangat ditakuti oleh sekolah-sekolah lain di Kabupaten dan Kota Bima kalau mengikuti cerdas cermat, sekolah kita juga pernah menjuarai debat empat pilar tingkat Nasional tahun 2013, dengan diselenggarakannya kegiatan ini semoga kedepan kita dapat mencetak siswa yang bermental juara ujar pak Andi sapaan akrabnya. 

Lomba yang diikuti oleh tiga angkatan ini dimenangkan oleh kelas XI MIA 3 sebagai juara pertama, XII MIA 1 sebagai juara kedua dan kelas X E 2, X E 3 sebagai juara tiga bersama. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.