Dukung Kelompok Pembudidaya Udang di Sumbawa Barat, HMS Bantu Dengan 10 Unit Kincir

Keterangan foto: HMS Bantu Nelayan Sumbawa. 


Sumbawa Barat, KABAROPOSISINTB. COM-- Anggota Komisi IV DPR-RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS berikan bantuan 10 unit kincir kepada Murah Rejeki Pembudidaya udang bertempat di Desa Labuhan Lalar Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. 


HMS mengatakan,bantuan 10 unit kincir tersebut untuk mendukung dan menguatkan terbentuknya usaha Pembudidaya tambak udang dan juga mendorong terbentuknya Kampung Budidaya Ikan lainnya di Desa Labuhan Lalar Kecamatan Taliwang.


" Fungsi kincir tambak udang adalah menimbulkan pergerakan air yang menghasilkan semburan aliran air dengan percikan air yang kuat. Hal ini akan menciptakan gelembung udara di dalam air dan membentuk sistem aerasi secara mekanis. Dengan begitu, kincir tambak membantu meningkatkan konsentrasi DO dan membantu mengurangi CO2 yang berlebih," kata HMS tiga periode DPR RI selasa (28/11/23).


Politisi PAN HMS menyatakan,bahwa dengan adanya bantuan kincir ini diharapkan pelaku usaha perikanan khususnya Pembudidaya Udang Vaname dapat meningkatkan kapasitas usaha sehingga mampu meningkatkan pendapatan usahanya dan berperan menjadi kekuatan ekonomi lokal. 


Ketua Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Murah Rejeki Daeng Baso Andi Yusuf akrab disapa acok asal Desa Goa  Kecamatan jereweh kepada awak media menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil rakyat anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dr H.Muhammad Syafruddin ST,.MM yang telah membantu kami memberikan bantuan berupa 10 unit kincir.


"Tentu kami dari kelompok murah rejeki Pembudidaya Udang Vaname sangat senang dan bangga atas kepedulian beliau HMS sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PAN.Beliau adalah sosok anggota DPR RI yang mau turun untuk berbaur dengan masyarakat dengan tanpa batasan, " kata Daeng acok


Ia berharap, semoga kedepannya beliau HMS memberikan bantuan benih udang dan pakannya untuk kelompok murah rizki, dan semoga apa yang HMS perbuatan menjadi amal ibadah di sisi allah swt dan semoga cita-cita nya terkabulkan.


" Dengan kehadiran HMS di pulau Sumbawa petani,nelayan dan perkebunan bisa menerima manfaat dari aspirasinya,tentu kami kelompok berkomitmen mendukung HMS berlanjut ke empat periode DPR RI, " jelasnya (MARLIN).

No comments

Powered by Blogger.