Keterlibatan H. Suhaili di TKD Prabowo-Gibran NTB Pengaruhi Pencapaian Suara di Lombok Tengah

Keterangan foto: Koalisi Prabowo- Gibran di NTB. 

Lombok Tengah, KABAROPOSISINTB. COM-- Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali melaksanakan roadshow di Pulau Lombok. Titik ke empat giliran Lombok Tengah menjadi tujuan tim kampanye Capres-cawapres Prabowo-Gibran, Sabtu (9/12/2023). 

Hadir sembilan partai koalisi Indonesia Maju yang mendukung Prabowo-Gibran, di antaranya Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, PSI, Garuda dan Prima. 

Khusus di Lombok Barat, Ketua DPRD Lombok Tengah yang juga politisi Gerindra, M. Tauhid juga hadir dalam kegiatan. Ia memberikan perhatian khusus untuk pencapaian suara Prabowo-Gibran di Lombok Tengah.

Menurut M. Tauhid, Prabowo-Gibran di Lombok Tengah akan menang telak, karena pengaruh keterlibatan  mantan Bupati H. M Suhaili dalam TKD Prabowo-Gibran Provinsi NTB. 

"Kita yakin dan optimis kita menang telak di Lombok Tengah apalagi di TKD ini terlihat H. Suhaili bersama kita, " ujar M. Tauhid. 

Pengaruh H. M Suhaili di Lombok Tengah memang sangat signifikan, mantan Bupati Loteng dua periode tersebut menang telak pada Pilkada tahun 2015 lalu dengan presentase suara yang cukup tinggi dari para pesaingnya. 

Hasil Quick Count pada saat itu mengumumkan H. M Suhaili menang telak dengan perolehan suara hampir 50 persen mengalahkan calon Bupati lainnya.

H. M Suhaili Bupati Loteng dua periode tersebut mempunyai basis suara yang kuat pada rentan tahun 2010 hingga 2021 (dua periode). Bahkan basis suara itu juga yang mengantarkan Lalu Pathul Bahri menjadi Bupati Loteng saat ini. 

Sebelum menjadi Bupati, H. M Suhaili adalah Ketua DPRD NTB sejak tahun 2004 hingga 2010. Tidak bisa ditepis lagi, ia sudah melanglang buana di dunia politik sejak belasan tahun lalu. 

Diketahui juga, Kabupaten Lombok Tengah adalah pemilik suara terbanyak kedua setelah Lombok Timur di NTB. Total 772.406 pemilih di pemilu 2024 menurut data KPU NTB tahun 2023.

Dimana suara Kabupaten Lombok Tengah tersebut setara dengan suara dari empat kabupaten di Pulau Sumbawa. Contoh saja Kabupaten Sumbawa 367.967 pemilih, Kabupaten Sumbawa Barat 102.422 pemilih, Kota Bima 112.347 pemilih, dan Dompu 184.460 pemilih. 

Dengan data tersebut, Jika menang di Lombok Tengah saja maka sudah bisa mengunggili empat kabupaten lainnya di NTB. 

TKD Prabowo-Gibran Provinsi NTB yakin dan Optimis secara Nasional Prabowo-Gibran menang satu putaran.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.