Pemdes Mpuri Salurkan BLT Tahap IV

BIMA, KabaroposisiNTB.Com-- Pemerintah Desa Mpuri, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima NTB salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap IV (tiga) tahun anggaran 2023, Jum'at (22/12/2023).

Bertempat di aula Kantor Desa setempat, pembagian BLT DD tahap IV ini yakni bulan Oktober, November dan Desember  berjumlah 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Sesuai data P3KE, yaitu Penyasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, pembagian BLT DD ini bertujuan agar lebih spesifik dalam mempercepat pengentasan kemiskinan ekstrem.


Kepala Desa Mpuri Abdullah, S.Pd dalam sebutan singkatnya menyampaikan bahwa selama penyaluran berlangsung mulai dari tahap I sampai tahap terakhir ini, pihak Pemdes Mpuri tidak pernah melakukan pemotongan dalam bentuk apapun yang bersifat sepihak. Semuanya berjalan sesuai regulasi dan mekanisme yang ada. 


Kades berharap agar penerima manfaat dapat menggunakan bantuan itu sebagai penopang kebutuhan hidup sehari-hari. Karena Pemerintah lewat bantuan tersebut sudah menaruh harapan demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera.


"Semoga bantuan ini dapat berguna untuk menunjang kebutuhan pokok keluarga masing-masing penerima manfaat, yang sebelumnya terdampak virus corona. Sehingga dengan ini dapat mengatasi kesenjangan sosial bagi warga yang kurang mampu," harap Kades Mpuri.


Hadir dalam agenda itu, yakni Kepala Desa Mpuri Abdullah, S.Pd beserta aparatur Desa lainnya, unsur BPD Mpuri, Babinkamtibmas, Babinsa dan juga 22 KPM. Selama pembagian, kondisi terpantau aman dan kondusif. (TOLE)

No comments

Powered by Blogger.