AMP Sila Gedor Camat Bolo Sampaikan Berbagai Tuntutan

Keterangan Foto: Saat AMP Gedor Camat Bolo. 


BIMA, KabaroposisiNTB. CoM--- Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Sila gedor camat Bolo menyampaikan beberapa tuntutan atas kondisi wilayah saat ini. Berbagai tuntutan disampaikan oleh AMP Sila sebagai wujud perhatian atas kondisi wilayah saat ini. Demikian disampaikan Dayat Korlap Aksi,  Selasa (2/1/24) depan kantor Camat. 


Salah satunya Revitalisasi Sampah, ini sangat penting dengan kondisi daerah kita saat ini. Apalagi Dinas DLH telah ada di wilayah kita saat ini. Bukan saja itu, lanjut Dayat pihaknya juga mempertanyakan Tugas dan Fungsi Sat Pol PP Kecamatan seperti apa saja perannya. 


Korlap lainnya M. Riski juga meminta Pemerintah Kecamatan Memasang Lampu Jalan untuk disampaikan ke pemerintah Daerah agar mampu menghindari kejahatan. Selain itu, 

Dipertanyakan juga fungsi Paruga Nae Sila yang selama ini ibarat Paruga mati yang menghabiskan anggaran Negara yang tak berfungsi.  


Diakhir penyampaiannya, kami AMP Mendesak Pemerintah Kecamatan agar mengevaluasi agen agen Gas agar tak merugikan masyarakat. 


Pada kesempatan tersebut, Camat Bolo Arabia menjamin akan menyampaikan ke pemerintah daerah untuk menindaklanjuti keinginan adik adik mahasiswa dan pemuda Sila. Seperti, pemasangan lampu jalan, Paruga Nae Sila. 


"Untuk hal pemanggilan para agen gas di 14 Desa, dirinya menandatangani kesepakatan dengan masa aksi untuk ditindaklanjuti Kamis ini untuk diberikan pembinaan dan apa masalahnya di lapangan, " jelas Arabia. 


Hal lainnya, dirinya berkomitmen akan menyampaikan ke Pemda Bima. Pasalnya, itu kewenangan mereka , " tambah Camat. 


Ditempat yang sama, kepala UpT Dinas Lingkungan Hidup Bolo M Safi'i revitalisasi Sampah tetap akan dimaksimalkan selama ini. Apalagi 12 Desa bekerjasama dengan pihaknya. Dua desa tahun 2023 kemarin belum, seperti Desa Sanolo dan Kara. Sementara di Madapangga baru tiga Desa," Tegasnya. 


Diakui saat ini, kendaraan DLH Bolo memiliki dua mobil operasional akan tetapi kendala anggaran tetap menjadi penghambat, " ucapnya. 


"Sehingga maksimal untuk revitalisasi Sampah di dua wilayah terhambat, " ujarnya. 


Usai mendengar penjelasan Camat dan Kepala DLH Unit Bolo Humas AMP Bang Zhero menegaskan kami menunggu tindakan pihak kecamatan dan daerah. Apabila tuntutan kami tak diindahkan kami akan datang lagi, " Ancamnya. 


Aksi berakhir serta berlangsung damai dikawal jajaran polsek dan anggota Danramil Bolo yang dimana masa aksi hadir dengan mobil dan sound system dengan masa aksi berjumlah puluhan. (RED) 


No comments

Powered by Blogger.