Jadi Calon DPD-RI, Nurdin Ranggabarani Siap Perjuangkan Pembangunan Daerah

BIMA,KabaroposisiNTB. CoM--- Nurdin Rangganerani calon Anggota DPD-RI Nomor 16 Dapil NTB, Nurdin Ranggabarani punya komitmen yang kuat dalam upaya membangun daerah. Salah satunya memperjuangkan pemekaran Provinsi Pulau Sumbawa dengan Provinsi NTB, bilamana beliau mendapatkan amanah menjadi anggota DPD-RI. 

"Tugas DPD sangatlah luas, tinggal bagaimana diperankan oleh yang dipercaya untuk menduduki kursi DPD RI nantinya. Termaksud komitmen saya memperjuangkan pemekaran Provinsi Pulau Sumbawa," kata Nurdin Ranggabarani, beberapa waktu lalu. 

Alumni Universitas Mataram (Unram) ini memaparkan, saat ini terdapat sekitar 3,7 juta pemilih NTB, atau 1,1 juta pemilih di Pulau Sumbawa. Sementara dibutuhkan 205.000 suara untuk terpilih menjadi anggota DPD-RI. Sehingga menurutnya, lewat Jalur politik merupakan satu-satunya jalan tercepat, dapat berada di level nasional dalam rangka membuat kebijakan untuk kemajuan pembangunan daerah. 

Seperti mengajukan usul rancangan UU kepda DPR-RI terkait otonomi daerah. Kemudian terkait Hubungan pusat dan daerah. Pembentukan, pemekaran dan penggabungan daerah. Pengelolaan SDA dan sumber daya ekonomi strategis seperti kawasan ekonomi khusus (KEK) dan perimbangan keuangan pusat dan daerah. 


 Sedangkan Pembentukan provinsi Pulau Sumbawa, pembentukan kota Sumbawa Besar, Kabupaten Bima timur, lotim selatan, juga harus dikawal oleh orang yang memahami regulasi, legislasi. Sehingga untuk mengawal hal tersebut di DPD RI, diperlukan orang mengerti cara memainkan peran di forum DPD RI, agar daerah lebih cepat berkembang. 

Aktivis yang kenal vokal pada era 1988-1989 tersebut sangat optimis dapat melenggang ke senayan. Sebab, berdasarkan hasil survey Emartpoll Indonesia dan suara NTB pada Oktober lalu, dirinya ditempatkan dalam 4 besar calon berpeluang ke DPD-RI. 

"Dari hasil survey itu, saya dikenal oleh 7 dari 10 orang di pulau Sumbawa. padahal saat itu sebelum masif sosialisasi," jelasnya. 

Ia mengaku, saat ini didukung oleh berbagai elemen dan organisasi, seperti Jaringan partai politik yang membantu sosialisasi. kemudian pemuda pancasila, persaudaraan ponpes se-kabupaten Sumbawa.

Selain itu, rekomendasi beberapa parpol untuk pulau Sumbawa. Seperti Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, dan PPP. Agar seluruh kader memenangkan calon anggota DPD-RI nomor 16, atas nama Nurdin Ranggabarani. 

"Saya menargetkan 600 ribu suara, yang merupakan titik teraman," ucapnya. (Red)

No comments

Powered by Blogger.