Kembali, HMS Kampanyekan Stunting dan Mengajak Masyarakat Untuk Konsumsi Ikan

BIMA, KabaroposisiNTB. CoM---Ibarat tak ada kata bosan upaya cegah stunting di pulau Sumbawa dilakukan anggota Komisi lV DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS. Sosok yang sangat peduli untuk kepentingan masyarakat se pulau Sumbawa ini terus melakukan sosialisasi dan memberikan Pelatihan Olahan dan Diversifikasi Produk Perikanan bagi pelaku utama kelautan dan perikanan dari Kabupaten Bima, sebelumnya di kabupaten Sumbawa dan KSB juga telah dilaksanakan. 

Dalam kegiatan pelatihan olahan dan diversifikasi produk perikanan Anggota Komisi IV DPR-RI Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM bekerjasama dengan Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Banyuwangi yang di ikuti 182 peserta,bertempat di GSG Ds. Oi Tui, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima Provinsi NTB. 


Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM kepada jurnalis Mediajurnalindonesia.id mengatakan, maksud kegiatan dalam pengolahan & pengawetan merupakan cara untuk mempertahankan daya awet ikan dan kandungan nilai gizinya. Selain meningkatkan daya simpannya, pengolahan ikan juga bertujuan untuk meningkatkan nilai ekonomis ikan.


" Tujuan dari pemberian Paket Pelatihan Pengolahan Ikan ini adalah untuk Mencegah Stunting Menuju Tumbuh Kembang Anak Sehat,agar masyarakat pulau Sumbawa Cerdas dan Produktif," kata HMS tiga periode selasa (06/02/24)


Politisi PAN berharap,ada beberapa hal lain yang dapat di ambil hasil dari Pelatihan ini adalah para peserta pelatihan mendapatkan ilmu dalam mengolah ikan dan membuka peluang bisnis usaha tentang pengolahan ikan oleh penggiat UMKM atau para Ibu Rumah Tangga di Desa Karangsari khususnya. 


" Memasak ikan tidak hanya digoreng, dipepes,dibakar atau disayur, hasil dari pengolahan ikan banyak di olah menjadi berbagai jenis produk dengan nilai manfaat yang sama seperti, mengolah ikan menjadi Bakso ikan, Sempolan ikan, Nuget Ikan, Abon Ikan dan masih banyak variasi-variasi pengolahan ikan lainnya, " tuturnya (MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.